Hari Pertama Santri TPQ Darul Falah Sumbergayam Ds Kepung Kec Kepung Kab Kediri Memasuki Gedung Baru

Kediri-Menaramadinah.com Rabu Legi, 24 April 2024 Saat nya ngaji lagi, libur panjang satu bulan penuh bulan Ramadhan dan dua minggu hari Raya Idul Fitri, sudah berlalu, sekarang sudah mulai masuk lagi. Santri TPQ Darul Falah Dsn Sumbergayam Ds Kepung Kec Kepung Kab Kediri, dengan suasana tempat belajar yang baru dan dengan semangat yang tinggi untuk mengaji lagi. Sore ini suasana lingkungan gedung TPQ Darul Falah Dusun Sumbergayam menjadi semarah oleh canda ria anak-anak yang penuh kegembiraan.
Gelak-tawa anak-anak itu bisa mengingat kan masa kecil kita dulu. Ada sepenggal puisi lama yang mengatakan:
“Biarkan lah gelak tawa anak-anak itu”
Mengingat kan masa kecil kita dulu
Berikan rasa bangga yang ada pada nya,
Agar mereka bisa belajar dengan baik.

Sore itu santri TPQ Darul Falah, belum mendapatkan pelajaran secara penuh, kegiatan hari pertama ini dimulai dengan kegiatan halal bihalal, saling memaafkan dan bersalam-salaman yang lazim disebut musabahah, antara santri dengan para ustadz-ustazah, dan sesama santri.
Ustadz Umar, selaku direktur TPQ, menjelaskan berbagai hal tentang jadwal belajarnya.

Sementara itu ditempat terpisah Ustadzah Aim Soraya menjelaskan bahwa hari ini berjumlah kurang lebih ada 70 santri yang hadir.
Sedangkan jumlah Ustadz-usthzah ada 8 (delapan) orang.

Untuk kegiatan pembelajaran tahun ini dijadwalkan antara lain: mata pelajaran
Hari senin:Bibinau Mengaji (metode iqro’)
Selasa:Fasholatan
Rabu:Bibinau Mengaji (iqro’)
Kamis:Setoran Hafalan pelajaran
Jum’at:Safari Tahlil
Sabtu:Bibinau Mengaji (iqro’), dan pada hari Ahad:Libur. Jadwal diatas sudah sejak awal berdirinya TPQ Darul Falah Dusun Sumbergayam, sudah diberikan pelajaran fasholatan yang menyangkup: thoharoh(praktek berwudhu, adzan dan Iqamah, sholat dan juga praktek menjadi imam tahlil).

Pada akhir wawancara Uztazdzah Aim, berkata; “Alkhmdllh… dengan menempati gedung TPQ “Darul Falah” yg baru ini, kami semua nya SENANG sekali”.

Uztazdzah, yang ramah, sopan dan nada suaranya yang lembut berharap kedepannya semoga TPQ “Darul falah” makin tambah JAYA dan barokaalloh. “Terlebih lagi makin tambah Santriwan/i nya” jelas nya dengan mengacungkan jempol. Masih ditambahkan lagi dalam istilah yang agak ke-Inggris-an: TPQ Darul Falah the best.

Mudah-mudahan harapan dan cita-cita itu terwujud, kita doakan para ustadz-Uztazdzah, para santri, wali santri, dan pengelola TPQ Darul Falah, sehat selalu, tetap semangat, menuju Indonesia Emas.
Nur Habib mengabarkan.