Pertandingan Kejurkab III Sukses Digelar

Jember – National Paralympic Committee Indonesia (NPCI) Sukses gelar pertandingan Kejurkab III yang bertempat di Stadion Jember Sport Garden (JSG) setelah acara pembukaan yang dilaksanakan pada tanggal 29 Juli 2023 di Gedung Serbaguna.

 

Kegiatan pertandingan berbagai cabang olahraga kali ini tidak jauh beda dengan tahun tahun sebelumnya, seluruh peserta hadir pukul 07.00 WIB dengan menggunakan transportasi bus dan kendaraan bermotor saat tiba di tempat. Peserta juga berasal dari berbagai Sekolah Luar Biasa dan komunitas yang ada di jember.

 

Kejuaraan kali ini lebih ramai diminati, banyak para pendukung atlit yang turut hadir menyaksikan pertandingan, terutama di cabang olahraga renang yang dimana pada saat itu tribun di kolam renang Kebun agung terlihat dipadati oleh penonton, hal itu juga disampaikan oleh Samsul Arifin yang merupakan pelatih renang sekaligus juri pertandingan.

 

Disisi lain pada cabang olahraga Badminton, huda menyampaikan bahwa terdapat atlet yang berpotensi menjadi unggulan bahkan dapat berprestasi dalam tingkat yang lebih tinggi seperti tingkat Jawa Timur bahkan Nasional.

 

Acara demi acara pun berjalan lancar hingga dipenghujung hari, para peserta yang sudah menyelesaikan pertandingannya menunggu di aula jember sport garden dengan sembari menunggu hasil rekapitulasi rangking hasil akhir para panitia mengadakan undian pembagian doorprize.

 

Adapun rekapitulasi rangking hasil akhir didapatkan beberapa kandidat juara umum, diantara lainnya ialah :

  1. SLBN 1 Jember dengan peraihan 5 medali emas, 4 medali perak dan 1 perunggu.
  2. SLBC 2 Jember dengan peraihan 5 medali emas, 4 medali perak dan 1 perunggu.
  3. SLBC 1 Jember dengan peraihan 5 medali emas, 3 medali perak dan 2 perunggu.

 

Dalam hal ini, perolehan rangking 1 oleh SLBN 1 Jember dan SLBC 2 mendapat jumlah medali seri, namun dalam kontingen SLBC 2 Jember terdapat satu atlit yang dimana dalam nomor perlombaannya hanya tunggal, jadi juri memutuskan Juara Umum diberikan kepada SLBN 1 Jember.

 

Narahubung:

0897-6327-279