850 Guru Se Kecamatan Tutur, Deklarasi Dukung Gus Mujib Menjadi Bupati

Pasuruan – Menaramadinah.com : Sebanyak 850 guru se Kecamatan Tutur melakukan deklarasi untuk mendukung Gus Mujib memenangkan Pilbup yang bertempat di gedung pertemuan KPSP (Koperasi Peternak Susu Perah) Setia Kawan hari Selasa (7/5/2024).

Secara serentak para guru dengan berdiri yang dipandu oleh Mulyono, para guru menirukan pembacaan deklarasi. Yang isinya. #Assalamu’alaikum, dengan mengucap rasa syukur dan mengharap ridho Allah SWT. Dengan ini kami dewan guru: Roudhutul atfhal, Madrasah Ibtida’iyah, Madrasah Tsanawiyah, Madrasah Aliyah, Madrasah Diniyah.

Menyatakan bahwasanya kami mendukung penuh kepada: KH Mujib Imron, SH, MH, Untuk Menjadi Bupati Pasuruan Periode 2024 – 2029#. Menyikapi hal itu,Gus Mujib menyampaikan rasa terima kasih dan merasa terharu dengan deklarasi ini.

“Semoga dukungan dari panjenengan ini diijabah dan bersama sama untuk membangun Pasuruan,” ujarnya.
Gus Mujib bangga bisa bertatap muka dengan guru di Tutur yang dipelopori oleh MWC Ma’arif Kecamatan Tutur.

“Saya bangga dengan bapak ibu guru. Karena dengan menjadi guru bisa mendapat pahala terus menerus sepanjang masa,”papanya.

Hal senada disampaikan oleh KH Fathurrosy Pengasuh Pondok Pesantren An Nur Bululawang. Bahwa hancurnya suatu bangsa disebabkan pendidikan yang tidak di urus.

“Contoh Uzbekistan dulu adalah negara di Asia yang jaya. Ada ahli hadis seperti Imam Bukhari disana. Dan setelah itu Islam disana terus mengalami kemerosotan,” tandas Gus Fahrus saat menyampaikan tausiyah pada acara halalbihalal dilingkungan guru se Kecamatan Tutur.(aza)