Nia Kumala Sari S.Psi, SDM PKH Kecamatan Kandangan masuk buku ‘DAMPINGI DENGAN BAHAGIA KPM PKH’

Kediri-Menaramadinah.com Kamis Legi, 29 Juni 2023 Launching Penulisan buku DAMPINGI DENGAN BAHAGIA KPM PKH oleh Nur Habib,S.Pd., M.Pd.I SDM PENDAMPING PKH Kecamatan Kepung, telah dicanangkan pada tanggal 25 Juni 2023, di rumah Nia Kumala Sari S.Psi SDM PKH Kecamatan Kandangan, tepatnya di Dsn. Ngrangkok Ds Klampisan Kec Kandangan.

Berikut ini adalah profil dan pengalaman nya Mbak Nia(sapaan akrabnya) pada waktu Mendampingi KPM PKH Ds. Kandangan pada saat bersama-sama dengan Nur Habib. Mari kita simak kesannya.

Identitas diri:

Nama: Nia Kumala Sari S.Psi,Tempat tanggal lahir: kediri, 6/2/1992, Jenis kelamin: perempuan, sudah menikah, dikaruniai dua anak yang masih balita semua: pertama laki-laki dan yang kedua perempuan.

Pekerjaan: pendamping sosial, bertugas mendampingi KPM PKH Desa Kandangan.
Alamat/tempat tinggal: dsn ngrangkok ds klampisan dan Nomor HP: 085791299963

Nia mengku menjadi Pendamping PKH sejak tahun 2018 sampai sekarang dan langsung mendampingi Desa Kandangan, Kecamatan Kandangan.

Dia mengungkapkan pengalaman yang paling berkesan pada waktu bertugas di Desa Kandangan tersebut bersama-sama Nur Habib, antara lain; pertama, pada saat melaksanakan pertemuan kelompok bersama-sama. “Pak Habib hadir dan mendampingi saya sehingga bisa saling melengkapi informasi yang disampaikan kepada KPM”, ungkapnya. Kedua: Nia mengaku banyak mempelajari hal hal baru tentang seni, sejarah, budaya dari Nur Habib, bagi Nia dia sebagai senior dan juga mentornya. Ketiga: dia merasakan banyak sekali dibantu untuk melakukan tugas tugas pendampingan pada saat dia mengambil cuti melahirkan. Keempat: ” Pak Habib sering mengajak berkunjung ke tempat-tempat baru dan diperkenalkan dengan orang-orang baru, sehingga menambah pengalaman menarik dan unik”, papar Nia, dan kelima: “Sekarang kami sedang berjuang membuat proyek bersama dalam mengembangkan pendidikan (TPQ), mohon dukungan dan bantuan nya untuk terwujudnya gedung tersebut” pinta nya, dengan wajah yang serius. Masih ada satu hal lagi yang unik katanya bahwa Pak Habib itu sering memakai motor legendaris, yaitu Honda ulung 80 CC, yang dimodifikasi seperti sepeda ontel serta dilengkapi sebuah keranjang besi di bagian tengah, sehingga bisa membawa tas besar.

Menurut Nia SDM PKH Kec Kandangan yang manis dan cantik se kecamatan ini, karena dialah satu-satunya SDM wanita. Menurutnya sifat yang baik Nur Habib, dan bentuk tubuh atau fisik nya yang paling menarik adalah: (1). Humble, (2). Sabar, (3). Humoris, (4). Ringan tangan, dan (5). Penyayang anak anak. Sedangkan bentuk fisiknya yang khas dan menarik adalah: pertama Senyum lebar nampak gigi, kedua Berbadan gemuk, dan tiga Mengenakan gelang kaoka atau ‘genitri’.

Diakhir wawancara Nia Kumala Sari, berharap kepada Nur Habib, agar Desa-desa yang di dampingi bisa lebih baik lagi.”Tetap berkarya mengembangkan diri dan membagikan ilmu dimanapun berada, karena Pak Habib memiliki semangat yang tinggi, sifat dan kepribadian yang baik, semoga bisa menjadi motivasi untuk KPM yang didampingi” pungkasnya.
Nur Habib, mengabarkan.