Siswa- Siswi TK Taman Creative Islamic School Mungkung Berkunjung Ke Perpustakaan Daerah Nganjuk Untuk Mengenal Dunia Literasi

Nganjuk.MenaraMadinah.Com. Sebagai upaya untuk mengenalkan budaya dan dunia literasi sejak dini , siswa- siswi TK Taman Creative Islamic School Mungkung Rejoso diajak berkunjung ke Perpustakaan Daerah Nganjuk yang berada di Jl.Diponegoro No.47 Mangundikaran pada Jum’ at, 21 Januari 2022.

” Kunjungan anak-anak TK Taman Creative Islamic School Mungkung ke Perpustakaan Daerah Nganjuk merupakan salah satu Program Outing – Class dari lembaga kami sesuai dengan tema pembelajaran .

Melalui kegiatan ini, kami ingin anak- anak TK Taman Creative Islamic School Mungkung bisa mengenal budaya baca tulis atau literasi sejak dini agar nantinya menjadi generasi yang berkarakter, berwawasan luas , cerdas , dan berkualitas , ” tutur Yaya Ika Andiana , S.Pd, S.Pd.AUD selaku founder , owner dan Kepala TK Taman Creative Islamic School Mungkung yang berdiri sejak tahun 2011.

Alumni Universitas Negeri Surabaya yang saat ini juga menjabat sebagai asesor Badan Akreditasi Nasional Pendidikan Anak Usia Dini ( BAN PAUD ) dan Pendidikan Non Formal ( PNF ) Jatim tersebut menambahkan bahwa aktivitas anak- anak Taman Creative Islamic School Mungkung di Perpustakaan Daerah Nganjuk tidak hanya membaca buku , tetapi juga dilatih untuk bersabar dan berdisiplin dengan cara diajak berbaris saat masuk Ruang Pelayanan Anak ( RPA) . Selanjutnya , mereka berdo’ a, melafalkan surat – surat pendek dalam Al- Qur’an , menyanyi bersama, menyimak dongeng , dan melakukan Sholat Dhuha di mushola.

Di lokasi yang sama, Eka Dasa Warsani, S.Sos dari Unit Pelayanan dan Informasi Perpusda Kabupaten Nganjuk menyambut baik atas kunjungan dari anak- anak TK Taman Creative Islamic School Mungkung .

” Agenda ini adalah Memorandum of Understanding ( MOU) antara Perpusda Kabupaten Nganjuk dengan lembaga pendidikan. Kami sangat welcome dengan program ini dalam rangka mengenalkan dan memupuk kebiasaan gemar membaca dan menulis atau literasi sejak dini.

Semoga hal ini akan diikuti oleh TK- TK dan sekolah lain dari berbagai jenjang baik negeri ataupun swasta dalam wilayah Kabupaten Nganjuk , ” ujar wanita yang tinggal di Jl. Gatot Subroto Kota Angin itu. ** Foto & Naskah : Bro- J**