Himpaudi dan GMC melakukan trauma healing dan beri bantuan.

Pasuruan – Menaramadinah.com :
Himpaudi (Himpunan pendidikan dan tenaga kependidikan anak usia dini Indonesia) Kabupaten Pasuruan bersama GMC (Gus Mujib Center) melakukan aksi peduli korban banjir di balai Desa Pateguran, Kecamatan Rejoso, Sabtu (22/1/2022).

Para guru – guru PAUD ini melakukan trauma healing dengan anak-anak yang dipimpin oleh Ketua Himpaudi Kabupaten Pasuruan Yayuk Setyo Hartini. Bahkan Yayuk bersama pengurus lainnya berjoget dan bernyanyi untuk menghibur. “Ayo nyanyi bareng anak- anak,” ujar Yayuk.

Para guru ini mengajak anak-anak bernyanyi dengan suka cita dengan lagu disini senang disana senang dimana – mana hatiku senang.

Anak-anak bergembira dengan berjoget bahkan para guru menemani berjoget – joget. Tidak hanya satu judul lagu. Para guru berulang kali bernyanyi.

Setelah bernyanyi anak-anak di ajak bercerita tentang hewan-hewan seperti angsa, itik.

Tidak hanya melakukan trauma healing, Himpaudi dan GMC memberikan bingkisan beras, Indomie, Snack.

Ditempat kedua mengunjungi posko ibu -ibu di Desa Rejoso Lor yang masih tergenang air.

Dan sasaran ketika di posko penampungan Desa Jarangan Dusun Bandaran. Mereka menerobos air yang masih tingginya mencapai 50 cm.

“Gerakan dari Himpaudi bersama GMC sebagai gerakan moral kepedulian kepada saudara kita yang terdampak banjir. Sebagai bentuk keprihatinan dan perhatian,” ujarnya. (aza)