Lipo Plaza Jember Menghadapi Lonjakan Pengunjung Hari Raya Lebaran Memperhatikan Protokol Kesehatan.

Jember .4 Mei 2021.FARIS Makom Lipo Plaza Jember kepada Menaramadinah .com.mengatakan. Aktivitas Perdagangan yang Dilakukan Pada Masa Pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) sesuai aturan pemerintah khususnya usaha strategis seperti Lipo Plaza Jember ini wajib menerapkan 10 protokol kesehatan yang ketat dalam menjalankan aktivitas pengunjung Bahkan menambah personil Keamanan yang selalu memberi petunjuk dan arahan bagi pengunjung yang kurang sempurna seperti dalam menggunakan masker dll.

Menurut FARIS.didalam Plaza selalu memperhatikan penerapan sirkulasi dan batasan waktu kunjungan serta jumlah pengunjung .Dikatakan. kontrol yang ketat di pintu masuk dan keluar merupakan hal yang harus di perhatikan agar kondisi setiap sudut ruangan terjamin kondisi kesehatan pengunjung.

Sementara itu dari sisi petugas FARIS Juga harus memastikan semua petugas, pengelola, dan pramusaji negatif Covid-19 berdasarkan tes PCR/Rapid-Test. Dan petugas harus mengenakan masker, face shield, dan sarung tangan selama beraktivitas. Disamping itu juga memastikan suhu tubuh seluruh petugas, mewajibkan pengunjung menggunakan masker dan menjaga jarak antrian 1,5 meter serta kontrol suhu tubuh pengunjung di bawah 37,3° C.Menyinggung tentang antisipasi lonjakan pengunjung jelang Hari Raya Idul Fitri FARIS mengatakan
Lonjakan pengunjung menjelang Hari Raya Idul sudah diprediksi . Untuk itu Lippo Malls telah melakukan angkah –langkah antisipasi seperti
melakukan sosialisasi kepada petugas untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan.

Disamping nuga telah membentuk tim task force di masing masing mall sebagai upaya mitigasi terhadap pelanggaran prokes . ini sebagai langkah antisipasi terjadi pelanggaran khususnya prokes yang berkaitan untuk tetap menjaga jarak.
Bahkann selalu melakukan update terkini dan melakukan penambahan alat pengukur suhu tubuh di beberapa pintu masuk serta memberikan pelatihan kepada petugas sekuriti untuk melakukan langkah persuasif menerapkan disiplin prokes bagi pengunjung dan karyawan tenant.

 

Yang tidak kalah pentingnya menurut FARID memastikan ketersediaan hand sanitizer yang cukup

Namun demikian, kami juga berharap agar setiap pengunjung untuk tetap disiplin menjalankan prokes yang di terapkan oleh mal dengan tetap mencuci tangan, menggunakan masker dengan benar dan juga menjaga jarak, dan menghindari kerumunan.

Diharapkan semua pihak atau pengunjung memiliki tanggung jawab yang sama untuk menghentikan penyebaran covid -19. Untuk itu semua pihak, baik tenant dan pengunjung diharapkan dapat mematuhi prokes dengan kesadaran dan penuh tanggung jawab.(sta)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *