Komunitas Motor CB Nganjuk Gelar Sinau Bareng Cak Nun,”Pintar Ngegas dan Pintar Ngerem”.

Nganjuk.menaramadinah.com,Komunitas Motor CB Nganjuk Bersatu menggelar acara Sinau Bareng Cak Nun(panggilan akrab budayawan Emha Ainun Najib) beserta pemain gamelan Kyai Kanjeng di Stadion Warujayeng,Tanjunganom,Nganjuk,4 Oktober 2019.


Acara tersebut adalah puncak rangkaian dari Hari Jadi Komunitas Motor CB Nganjuk Bersatu Ke-31 yang sebelumnya telah dilakukan kegiatan bhakti sosial,ceremonial 31 Tahun CB Nganjuk,musik dangdut,lapak,pemecahan Rekor MURI dan khitan massal.
[5/10 18:17] Jarwoto: Sinau Bareng Cak Nun ini bertemakan “Pintar Ngegas dan Pintar Ngerem”, dipadati ribuan massa dari berbagai daerah seluruh Indonesia,khususnya anak-anak Maiyah dan anggota CB Nganjuk Bersatu yang jumlahnya sudah mencapai sekitar

 

Diatas panggung bersama Presiden CB Nganjuk H.Qoyum,Wakapolres Nganjuk Kompol David ,SH,SIK,M.SI ,Muspika Tanjunganom,ulama setempat dan pemain gamelan Kyai Kanjeng,Cak Nun tidak hanya berceramah ,tetapi juga mengajak 13 anak-anak muda untuk naik panggung dan berdiskusi tentang hal apa saja yang harus digas dan hal apa saja yang harus direm dalam kehidupan sehari-hari.
Diselingi lagu-lagu hits dinyanyikan Mas Doni (Eks vokalis Seventeen) yang menjadi vokalis Kyai Kanjeng diantaranya One More Night,Kemesraan,Ruang Rindu,Suket Teki dan lain-lain.
Yang paling menarik dan meriah adalah ketika Kyai Kanjeng memainkan Lagu “Suket Teki” dari Mas Didi Kempot dimana banyak penonton ikut berjoget mengikuti irama dan bernyanyi bareng.
Dalam moment yang ditunggu anak-anak Maiyah dan CB Nganjuk bersatu,Cak Nun mendo’akan agar CB Nganjuk makin jaya,solid,sejahtera dan makin banyak menebarkan manfaat bagi sesama.Tahu kapan saatnya mengegas dan tahu saatnya mengerem,dikaitkan dengan kehidupan nyata,tak hanya pas naik motor saja.Bahwa untuk urusan akhirat kita harus ngegas dan untuk urusan dunia kita harus ngerem,mengendalikan diri contohnya makan.
Cak Nun yang merupakan ayah dari vokalis Grup Band Letto(Noe ) juga mengatakan bahwa Wong Nganjuk kuwi ora seneng gelut karo kancane dewe tapi seneng njogo ukhuwah.(Orang Nganjuk tidak suka berkelahi dengan kawannya sendiri,tetapi suka menjaga ukhuwah =keguyuban ,kebersamaan,kesatuan)
Bro J,menaramadinah.com