Kepala Kemenag Berikan Tausiyah Pada Giat Pendistribusian ZIS

Kota Blitar – menara madinah.com – Kepala Kemenag Kota Blitar memberikan tausiyah pada acara Pendistribusian Zakat, Infaq dan Shodaqoh (ZIS) Tahun 2019 yang diselenggarakan oleh Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kota Blitar hari Rabu (11/09) di Gedung Kusumo Wicitro.

Dalam ceramahnya didepan para penerima manfaat serta pejabat dari Pemkot, Kemenag dan Pengurus BAZNAS, Kepala Kemenag antara lain menuturkan, bantuan yang bisa diberikan oleh BAZNAS ini terbatas, besarnya Rp. 500.000,-. Tetapi apabila Allah menghendaki, menjadikan orang yang hari ini menerima menjadi sukses, menjadi kaya, hal itu sangat mudah.

Untuk itu hadirin yang terhormat, mari kita sebagai umat islam ini meningkatkan ketaqwaan kita kepada Allah SWT. “Bekerja tidak boleh dikesampingkan. Tetapi prosentasenya tidak boleh melebihi ibadah kita kepada Allah SWT,” tegasnya.

Ingat janji Allah, siapa saja yang mau beramal sholeh, mau mendekatkan diri kepada Allah, mau berusaha dan bekerja terus dia beriman kepada Allah SWT (sebagai syaratnya), yakin seyakin-yakinnya bahwa Allah itu adalah maha segalanya, maka ia akan diberikan kehidupan yang baik oleh Allah SWT.

Pada akhir ceramahnya H. Solekan menuturkan, Visi Kota Blitar bersama Plt. Walikota Blitar H. Santoso ini sangat bagus. Slogan yang selalu dibawanya, Kota Blitar yang Nasionalis Religius. Artinya apa? Dunianya dapat, akhiratnya juga dapat. Untuk itu mari kita senantiasa bersinergi dengan Pemkot Blitar, pungkasnya.

Adapun Program BAZNAS pada kesempatan tersebut yakni pemberian Bantuan Sosial. “Hari ini yang akan kita distribusikan berupa bantuan sosial secara regular, bantuan permodalan dan peralatan,” kata H. Maryoto –Ketua BAZNAS Kota Blitar.

Jumlah total penerima bantuan sebanyak 293 orang yang berasal dari 3 kecamatan yang ada di Kota Blitar. Bantuan sosial secara regular besarnya Rp. 500.000,- per orang dengan rincian dari Kec. Sananwetan sebanyak 93 orang, dari Kecamatan Kepanjenkidul 88 orang dan dari Kecamatan Sukorejo 105 orang. “Kemudian untuk bantuan rehab rumah diberikan kepada 4 orang, bantuan alat usaha untuk 1 orang penerima serta bantuan modal usaha juga untuk 1 orang warga,” tuturnya. (moza) – Jurnalis Citizen MM.com