PELAKU PETI LARIKAN BARANG BUKTI (BB) EXSAVATOR, SATRESKRIM DAN ORGANIK POLRES SIJUNJUNG LAKUKAN PENCARIAN DI HUTAN

 

SIJUNJUNG -Pelaku PETI melarikan barang Bukti (BB) Satreskrim dan gabungan Organik Polres Sijunjung melaksanakan Pencarian di sekitar hutan lokasi Penambangan Galian C Jenis Sirtu Tanpa Ijin ( PETI ) di Aliran Sungai Batang Takuang Jorong Sungai Baye Nagari Sungai Lansek Kecamatan Kamang Baru Kabupaten Sijunjung Provinsi Sumatera Barat Kamis (08/02/2024)

Pencarian BB di Pimpin oleh Kasat Reskrim Polres Sijunjung AKP M.Yasin S.IK berserta Personil Sat Reskrim dan didukung oleh Kasat Intelkam Polres Sijunjung AKP Pradifta Dhanan Jaya Pangihutan.S.IK berserta personil Sat Intelkam, Kasat Samapta Polres Sijunjung AKP Barata Rahmat Sukarsih.SH, Kapolsek Kamang Baru AKP Syafrudin Arif.SH berserta Anggota dan Personil Gabungan Bag Sat Sie Polres Sijunjung.

AKBP Andre Anas SIK. MH. Kapolres Sijunjung disampaikan oleh AKP. M. Yasin SIK Kasat Reskrim menyampaikan pencarian dilaksanakan dikarenakan pihak Pemilik alat berat mini jenis Ekskavator Panggilan Ham tidak ingin alat berat milik nya dibawa oleh pihak Kepolisian dan menyembunyikan di hutan belakang rumahnya Jorong Sungai Baye Nagari Sungai Lansek Kecamatan Kamang Baru Kabupaten Sijunjung.

“Dengan kekuatan Personal Gabungan Polisi mencari BB Exavator mini ke lokasi sesuai informasi dan ditemukan 2 (dua) alat berat mini tersebut diatas puncak bukit dan ditutup dengan dahan kayu dibelakang rumah Ham sekira lebih kurang 3 ( tiga ) Kilometer dari Jalan Lintas Sumatera dan langsung dilalukan Roling dan dinaikan ke atas 2 ( dua ) Unit mobil terado.” Jelas Kasat Reskrim

Lanjut kasat Reskrim Merk dan jenis 2 (dua) Alat berat mini jenis Ekskavator yang dicari dan ditemukan tersebut sebagai berikut : Ekskavator Mini merk Hitachi warna orange UX 48. Ekskavator mini merk XCMG 55 warna kuning.

“Pada saat ini 2 (dua) Alat berat mini jenis Ekskavator sudah dibawa kemapolres Sijunjung dengan pengawalan Personil Polres dan Selama kegiatan berlangsung situasi kamtibmas terdapat dalam keadaan aman dan kondusif.” tutup AKP M. Yasin SIK mengakhiri keterangan (gus)

Ket foto
Personil Gabungan Bag Sat Sie Polres Sijunjung.saat melaksanakan Pencarian BB alat Berat mini Jenis exavator di TKP.