Orientasi PPG Prajabatan Gelombang 1 Tahun 2024 UNUSA

 

Surabaya-menaramadinah.com-Membangun Guru Teladan: Inspirasi Sambutan Rektor dan Semangat Peserta Orientasi PPG Prajab Gelombang 1 Tahun 2024 di UNUSA”Sebuah pagelaran inspiratif dimulai dengan sambutan penuh makna dari Rektor Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (UNUSA), Prof. Dr. Ir. Achmad Jazidie.

Dengan suara yang penuh kehangatan, beliau membagikan pandangannya tentang harapan terbesar terhadap calon-calon guru yang tengah menjalani orientasi PPG Prajab gelombang 1 tahun 2024.

“Seorang guru bukan hanya sekadar pengajar, tetapi juga harus menjadi role model, seseorang yang dapat dijadikan teladan dalam pola pikir dan perilaku sehari-hari,” tegas Rektor Jazidie.

Beliau menekankan pentingnya karakter dan sikap guru sebagai fondasi utama. “Jadilah guru yang disiplin, karena disiplin adalah kunci untuk menjadi guru yang bisa diandalkan sebagai role model.”

Dalam orasinya yang penuh semangat, Rektor Jazidie menyoroti urgensi kejujuran dalam proses pembelajaran. “Jangan sekali-kali mengajarkan anak didik dengan kebohongan.

Ajarkan mereka nilai kejujuran, karena kebohongan hanya akan membawa pada hal-hal yang negatif dan merugikan,” ujarnya sambil memberikan inspirasi kepada calon guru.

Setelah sambutan yang memompa semangat dari Rektor, sorotan pun beralih pada Bu Nafiah, koordinator PPG yang membawahi peserta dari berbagai kabupaten dan kota, seperti Jombang, Gresik, Surabaya,

Mojokerto, Lamongan, Sidoarjo, dan Tuban. Dengan kehadiran sekitar 80 mahasiswa PPG Prajab bidang studi sekolah dasar gelombang 1 tahun 2024, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan UNUSA menjadi saksi awal dari perjalanan mereka.

“Orientasi ini adalah awal dari perjalanan panjang menuju kesuksesan sebagai pendidik berkualitas. Dengan semangat dan tekad, kami bersama-sama membentuk generasi guru yang unggul,” ungkap Bu Nafiah dengan penuh semangat.

Peserta orientasi, mahasiswa PPG Prajab UNUSA, siap menorehkan jejak mereka dalam dunia pendidikan yang penuh tantangan namun penuh harapan.

Gelombang 1 tahun 2024 menjadi saksi dari awal perjalanan mereka, dan semangat untuk menjadi guru teladan terus menyala dalam setiap hati yang hadir.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *