Aksi Damai Masyarakat Cirebon Bela Palestina

Kota Cirebon – menaramadinah.com Aksi Damai Bela Palestina yang digelar di halaman Masjid At Taqwa, Jalan RA Kartini, Kejaksan, Kota Cirebon. Selain berorasi, dalam aksi Bela Palestina tersebut juga dilakukan penggalangan dana untuk disalurkan kepada masyarakat di Palestina. (Jumat 17 November 2024)

Hingga saat ini, teror Israel yang terus dilancarkan terhadap warga Palestina yang mengakibatkan korban jiwa telah mencapai 10.000 orang menjadi perhatian serius seluruh lapisan masyarakat dibelahan dunia.

Kondisi ini membuat keprihatinan khususnya masyarakat di Kota Cirebon sehingga mendukung aksi damai bela Palestina Jumat 17 November 2023 bersama Kemenag Kota Cirebon, BAZNAS Kota Cirebon, Forum Kerukunan Umat Beragama, Dewan Masjid Indonesia, Attaqwa Center dan ormas lainnya.

“Kegiatan tersebut bertujuan untuk membantu dengan donasi dan doa semoga warga Palestina diberikan kesabaran dan kemenangan Aamiin.

Dalam aksi tersebut, secara spontan terkumpul dana sebesar Rp16 juta yang disumbangkan oleh peserta aksi. Dana yang terkumpul hari ini akan digabungkan bersama dana lain yang sudah terlebih dahulu terkumpul. Adapun seluruh dana tersebut, akan disalurkan untuk membantu warga yang ada di Palestina.

Sebelumnya, Aksi Bela Palestina dimulai usai pelaksaan shalat Jumat. Sejumlah tokoh lintas agama hadir dalam aksi Bela Palestina tersebut.

Selain orasi dan pengumpulan dana, juga dilakukan doa bersama untuk Palestina yang disampaikan oleh tokoh lintas agama. (hsn)