Bazar Sembako Alfamart HUT Batu Laris Manis

BATUl-menaramadinah.com-Perusahaan ritel Alfamart berpartisipasi di Pasar Murah dan Bazar UMKM Kota Batu yang digelar di Balai Among Tani selama tiga hari, yakni tanggal 18-20 Oktober 2023.

“Alhamdulilah antusiasme masyarakat tinggi sekali. Produk bazar kami laris manis, khususnya sembako seperti beras, minyak, dan gula terjual ratusan pcs,” tegas Mochammad Faruq Asrori, Regional Corcom Manager PT Sumber Alfaria Trijaya (SAT), Jumat (20/10).

Produk sembako di srand bazar Alfamart sangat wajar jika diserbu pengunjung, karena harganya lebih murah. “Ada subsidi harga sampai Rp 5 ribu per item. Karena ini sifatnya CSR (corporate social responsibility) untuk masyarakat. Dan kami batasi tiap orang maksimal membeli dua pcs saja,” ungkapnya.

Mantan wartawan ini, berharap bazar sembako mampu meringankan beban masyarakat di tengah terus melambungnya harga sembako, utamanya beras.

Pj Walikota Batu, Aries Agung Paewai mengatakan bazar UKM diharapkan bisa membantu mempromosikan produk UMKM di Kota Batu.

Selain itu, pasar murahnya sebagai bukti jika pemerintah hadir di tengah masyarakat dengan mengintervensi harga sembako yang trendnya terus naik.

Kepala Diskoperindag Kota Batu, Eko Suhartono menjelaskan jika acara tersebut dalam rangka HUT Kota Batu ke 22. “Kami juga bertujuan ingin menekan inflasi di masyarakat. Dengan menjual sembako murah, tentunya akan meringankan beban masyarakat,” akunya. Ucok