KONDISI ATAP BANGUNAN KELAS TK PERTIWI GENTENG SANGAT MENGKHAWATIRKAN

 

Banyuwangi, 30 Juli 2023
Saat Mbah Guru Rifai berkunjung ke TK Yayasan Dharma Wanita Persatuan Kecamatan Genteng itu, disambut anak-anak TK asuhan Ibu Masturoh, S.Pd. Kedatangan pakar pendidikan itu di samping melihat layanan pendidikan berbasis Kurmer juga meminta masukan terkait dengan manajemen sekolah. Pembina PK PGRI yang juga anggota DP Banyuwangi itu sempat juga melihat kondisi fisik gedung. Oleh Kepala TK yang inovatif itu diceritakan bahwa atap gedung yang dihuni oleh ratusan siswa itu sudah sangat tua. Kayu-kayunya sudah rapuh, terangnya. “…pernah dilihat oleh tukang bangunan, kondisi atapnya sudah sangat membahayakan”.

Selanjutnya Kepala TK senior itu bertutur bahwa pihak sekolah sudah mengajukan proposal rehab bangunan atap bahkan sudah diajukan lewat Musrenbangcam tahun 2022 tapi masih belum prioritas, kabarnya. “… Saya sedih dan sekaligus khawatir. Ya mudah-mudahan tidak terjadi hal yang tidak diharapkan”, tutur Ka TK ASN berpangkat VI/b itu. Sementara itu pihak komite TK, Suprianto, S.E. yang juga pensiunan ASN Daerah itu berharap segera ada penanganan dari pihak terkait.

Dikonfirmasi awak media di sela-sela acara senam lintas sektoral jumat lalu (28/07/23) Camat Genteng, yang akrab dipanggil Pak Satrio itu mengatakan bahwa rehab TK Pertiwi -lembaga prasekolah- kebanggan DPW Genteng sudah masuk usulan di anggaran APBD tahun ini. Mudah-mudahan segera realisasi, ucapnya.

Sementara Mbah Guru Rifai yang juga dikenal sebagai tokoh dan pakar pendidikan Banyuwangi, menyarankan “…kalau benar-benar darurat, komite bisa berinisiatif bersama-sama dengan yayasan untuk mencari terobosan dana dari para pihak yang peduli dengan pendidikan, tentu sumbangan yang tidak mengikat”, tegasnya.
MGR Jurnalis Menaramadinah.com