Pelajar MI Mazraatul Ulum 02 Paciran Lamongan Meraih Juara Olimpiade Matematika

Paciran-menaramadinah.com Perubahan zaman terasa semakin cepat. Ilmu pengetahuan dan teknologi berkembang semakin pesat tanpa ada yang bisa menghentikannya. Seseorang akan jauh tertinggal manakala tidak mampu menyesuaikan dengan perubahan-perubahan tersebut.

 

 

 

Salah satu cara agar seseorang mampu bertahan menghadapi perubahan dan tantangan zaman adalah dengan belajar. Belajar berbagai macam disiplin ilmu dengan penuh semangat, keyakinan dan ketekunan.

Semangat, keyakinan, dan ketekunan seseorang akan menghasilkan sebuah prestasi sebagaimana yang dicontohkan oleh ananda Ahmad Ruly Abdillah. Pelajar kelas enam MI Mazraatul Ulum 02 Paciran tersebut dengan semangat, keyakinan, dan ketekunan yang dimiliki mampu meraih prestasi yang membanggakan orang tua, guru, dan madrasah.

Ahmad Ruly Abdillah, atau yang akrab disapa Abdil, mampu meraih juara 3 olimpiade mata pelajaran umum se-Lamongan Gresik Tuban Bojonegoro yang diselenggarakan oleh MTs. Al Amin Tunggul Paciran Lamongan.

Olimpiade yang diikuti oleh 28 peserta dari empat kabupaten ini mengujikan soal matematika, sains, dan bahasa Indonesia secara online dalam babak penyisihan. Selanjutnya diambil 10 peserta terbaik untuk diuji kembali dalam babak final sehingga mampu menentukan peserta yang benar-benar layak menjadi yang terbaik.

Menurut kepala MI Mazraatul Ulum 02 Paciran, Bapak Nur Rofiq, S.Pd.I., kegiatan seperti ini sangat bagus untuk meningkatkan semangat belajar siswa, siswa juga akan mampu mengukur kemampuan yang dimilikinya. Harapannya, keberhasilan ananda Abdil mampu menginspirasi teman-temannya untuk terus belajar dan meraih manfaat dari hal-hal yang dipelajarinya.

Rasa syukur dan ucapan terima kasih juga Beliau sampaikan kepada para guru, pembina, pendamping, anggota tim, dan seluruh warga madrasah atas doa dan dukungannya selama ini pelaksanaan kegiatan. Semoga menjadi amal baik yang di ridloi-Nya. (han).

*) Emnehan
Citizen Journalist Paciran Lamongan