Bang Pur DPR RI Fraksi Partai Golkar: DBON rujukan Pembinaan Olahraga, Pemerintah Daerah Wajib Mendukung.

Lumajang, Menaramadinah.com. Anggota DPR RI Fraksi Partai Golkar H. Muhamad Nur Purnamasidi menghadiri pembukaan Open Turnamen Pandawa 2022 di Balai Desa Pandanwangi, Tempeh Lumajang, Sabtu (22/10/2022).

 

Dalam sambutannya, Bang Pur mengapresiasi kegiatan rutin ini sebagai ikhtiar membangun kebugaran masyarakat. Tentunya juga bagian menumbuhkembangkan karakter unggul, berprestasi dengan menjunjung tinggi sportifitas serta membangun mentalitas juara. Tandasnya.

Kementerian Pemuda dan Olahraga di era Bang Zainudin Amali telah memiliki Desain Besar Olahraga Nasional (DBON). Melalui Peraturan Presiden (Perpres) No. 86/2021 mewajibkan Pemerintah Daerah memberikan perhatian agar masyarakat kita aktif berolahraga. DBON merupakan rencana induk yang berisi arah kebijakan pembinaan dan pengembangan keolahragaan nasional yang dilakukan secara efektif, efisien, unggul, terukur, sistematis, akuntabel, dan berkelanjutan. Baik dalam lingkup olahraga pendidikan, olahraga rekreasi, maupun olahraga prestasi dan industri.

“Dalam event Bulutangkis Pandawa Cup 2022, saya berpartisipasi sebesar Rp.15.000.000,- sebagai bagian keikutsertaan dalam pembinaan, imbuh Politisi Senayan dari Dapil Jatim IV Jember Lumajang ini disambut aplaus meriah dari undangan yang hadir.

Lebih lanjut, Bang Pur yang juga Alumni Fisip Universitas Jember berharap diadakan sistem kompetisi berjenjang, dan berkolaborasi dengan stakeholder terutama dalam pemanfaatan sport science. Sehingga pembinaan atlit lebih terukur, terarah dengan parameter yang lebih komprehensif.pungkasnya.

“Kami mengucapkan terima kasih atas kepedulian dan perhatian dari Bang Purnamasidi. Semoga dukungan dan perhatian terus berlanjut. Sehingga ke depan atlit bulutangkis Lumajang mampu menghasilkan prestasi membanggakan baik Tingkat Jawa Timur, Nasional bahkan internasional. Ungkap Ketua Penyelenggara Muhammad Ainur Rofiq.

Hadir dalam seremoni pembukaan Pudholi Sandra (Bacaleg DPRD Provinsi Jatim Dapil V), Ali Murtadho (Bacaleg DPRD Lumajang Dapil 2), Kepala Desa Edi Santoso, juga Ketua Ikadin Lumajang. (Red. Alien).