Penguatan Ideologi Pancasila dan Moderasi Beragama

Ponorogo-menaramadinah.com-Puluhan aktifis yang berasal dari IAIN Ponorogo, pada tanggal 5-6 Agustus 2022 berkumpul dalam kegiatan Pelatihan Penguatan Ideologi Pancasila dan Moderasi Beragama.

Kegiatan selama 2 hari 2 malam tersebut bertempat di aula pertemuan sekitar danau Ngebel Kabupaten Ponorogo.

Menurut Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, Prof.Dr. Aksin Wijaya , kegiatan tersebut sengaja diadakan oleh Rumah Moderasi Beragama sebagai rangkaian awal dari agenda tahunan yaitu Pengenalan Budaya Kampus dan Kemahasiswaan (PBAK) bagi mahasiswa baru yang akan digelar akhir bulan ini.

Dengan kegiatan ini diharapkan para aktifis mahasiswa dapat mendampingi mahasiwa baru yang jumlahnya ribuan tersebut, dapat berjalan dengan intensif dan efektif sesuai dengan semangat kebangsaan dan keIslaman yang Rahmatan Lil Alamin.
Usai acara, saya dan keluarga serta cak Saman Hudi Warek 3 UIJ menyempatkan bersilaturahim ke kediaman Guru Besar termuda di Bumi Reog ini yang juga merupakan sahabat lama.

Sambil menyuruput kopi panas, obrolanpun mengalir bebas, mulai dari masalah keluarga, kampus hingga soal buku dan artikel ilmiah. yang juga tidak jarang pecah gurauan-gurauan segar ala Madura.

Selamat buat pengurus RMB IAIN Ponorogo. Cak Nu dan tim yang luar biasa fasilitasinya.
Terima kasih mas Prof, ilmu dan buku-bukunya yang juga luar biasa. Semoga selalu sehat bersama keluarga dan sukses dalam mengabdikan diri bagi almamater tercinta.

Ponorogo, 6 Agustus 2022

Dr. Taufik Al Amin

#RumahModerasiBeragamaIAINPonorogo
#BumiReog #KabupatenPonorogo