Pasar Rakyat & Festival Santri 2022 GP Ansor Ngawi Malam Ini Dibuka

Ngawi-menaramadinah.com-Kegiatan “Pasar Rakyat & Festival Santri 2022” yang digelar GP PC Ansor Ngawi dan DMR Production di Alun-alun Ngawi (sisi Barat) bakal dibuka secara resmi oleh Bupati Ngawi Jumat (29/7) malam nanti.

Kegiatan Non APBD dalam rangka memeriahkan Hari Jadi ke-664 Ngawi 2022 ini akan berlangsung 16 hari ke depan, hingga 13 Agustus 2022 mendatang.

Dalam pelaksanaannya, PC GP Ansor Ngawi dan DMR Production, menggandeng sponsor Djarum 76, Bellano, Sirup Kurnia, Honda dan didukung Pemkab Ngawi.

Menurut Ketua PC GP Ansor Ngawi Husaini Amar, saat pembukaan Jumat (29/7) nanti malam, akan dihadirkan group Al banjari dan tari sufi.

“Saat pembukaan nanti malam juga ada dialog interaktif Ning Lia (Ketua DPD Perempuan Tani HKTI Jatim yang juga keponakan Gubernur Khofifah Indar Parawansa) bersama Dinas Kehutanan Provinsi Jatim,” ujarnya

Ning Lia dan Dinas Kehutanan Prov Jatim, lanjut Gus Amar, akan dialog interaktif dengan tema “Perijinan Berusaha Pengolahan Hasil Hutan Skala Kecil dan Menengah”.

Direncanakan, pembukaan Pasar Rakyat di Alun-alun sisi Barat, akan hadir Bupati Ngawi, Wakil Bupati, sejumlah Kepala Dinas, para Ulama, Ketua Banom (Badan Otonomi) dan Lembaga di lingkungan NU, dan sejumlah tokoh masyarakat.

Selama kegiatan, akan menghadirkan sejumlah seni Islami dan seni budaya , seperti al banjari Jari Amdal, ketoprak Guyon Waton, Wayang Santri, Baraka maupun Istighotsah Kubro.

Selain itu juga bakal hadir bintang tamu yang akan tampil dengan lagu-lagu relegi, seperti Cak Sodiq, Eny Sagita dan Duo Virgin.

Kegiatan tour memeriahkan Hari Jadi kota-kota di Jatim antara GP Ansor di Jatim dan DMR Production ini juga didukung sejumlah media seperti TIMEIndonesia, Jatimkini, Poskonews, MenaraMadina dan banyak lagi.(*) (DMR)