QORI AURA KUSUMA DEWI, Atlit Sport Dance termuda Wakil Kabupaten Jember di Porpov Jatim 2022

Jember, 31 Mei 2022. MenaraMadinah.com
SDN Panti 01 Jember meskipun terletak didaerah pinggiran kota
beralamat di jalan PBĀ Sudirman No.13, Panti, Kecamatan Panti, Kabupaten Jember, Jawa Timur. Untuk soal prestasi tidak diragukan lagi. Di sekolah SDN Panti 01 inilah siswa berprestasi bernama QORI AURA KUSUMA DEWI dan biasa dipanggil AURA oleh teman-temannya mengenyam pendidikan. Aura adalah salah satu atlit dance sport termuda mewakili kabupaten Jember pada pekan olah raga propinsi Jawa Timur yang akan berlangsung tanggal 25 Juni 2022.

 

Kasiyami,SPd kepala sekolah SDN Panti 01 menyampaikan bahwa Aura mulai kelas 1 SD sudah menunjukkan kebolehannya di bidang extra kulikuler dan sering mendapatkan juara modelling. Meskipun segudang prestasi diraih oleh Aura namun dibidang akademik juga tidak tertinggal pelajarannya masuk 10 besar nilai terbaik. Saya yakin AURA tetap akan menjaga prestasi akademik dan extra kulikuler yang berimbang karena saya tahu AURA adalah siswa yang pandai membagi waktu dan hasil prestasi yang AURA peroleh selama ini merupakan kerja kerasnya didukung oleh orang tua. Ungkap Kasiyami,SPd.

Beberapa catatan prestasi Qori Aura Kusuma Dewi dalam 2 tahun ini ditingkat kabupaten antara lain Juara 1 lomba busana muslim se kabupaten Jember di SMPN 7 Jember, juara Runner Up Gus Ning 2022 di Dira Ambulu, juara 1 lomba Talent di Dira Ambulu. Beberapa Harapan Kepala Sekolah SDN Panti 01 terkait Qori Aura Kusuma Dewi antara lain :
1. Meraih medali emas diajang kompetisi atletik dance sport Porpov 2022 nanti dan bisa mewakili Jawa Timur di Pekan Olahraga Nasional.
2. Meskipun Aura sudah banyak menorehkan prestasi diluar sekolah tetap tidak meninggalkan pendidikan seperti selama ini yang Aura lakukan.
3. Tetaplah menjadi Aura anak manis yang rendah hati, tidak membedakan teman dan semoga prestasi AURA ini menjadi motivasi bagi siswa SD lainnya terutama siswa SDN Panti 01. Ungkap Kasiyami,SPd.

Ditempat yang sama QORI AURA KUSUMA DEWI kepada jurnalis MenaraMadinah.com menyampaikan rasa senangnya dan menjadi kebanggaan tersendiri bisa mewakili kabupaten Jember menjadi peserta termuda di cabang olah raga atletik Sport Dance. Untuk Porpov 26 Juni 2022 nanti AURA akan tampil di Cabor Atletik Sport Dance dalam tiga kategori antara lain :
– Cacha
– Jeef
– Sinkronif.
Kepada masyarakat Jember terutama semua insan pendidikan, AURA KUSUMA DEWI berharap dukungannya dan mohon doanya semoga mendapatkan medali emas Porpov 2022 cabang olahraga Atletik Sport Dance. Ungkap Qori Aura Kusuma Dewi.

Penulis : Lukman Hakim