Lebaran Tahun 2022 Bisa Mudik Setelah 70 Persen Warga Sudah Vaksinasi 2

Jakarta-menaramadinah.com-Tahun 2022 ini kemungkinan besar umat Islam yang  dirantau akan mudik lebaran dengan aman dan nyaman serta tenang. Karena  Pemerintah menggenjot capaian vaksinasi dosis kedua hingga 70 persen dari populasi sebelum masa Lebaran Idul Fitri mendatang.

Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin mengatakan, setelah tercapai target vaksinasi, masyarakat bisa merasakan Lebaran yang berbeda dari sebelumnya. Artinya, tidak akan ada pembatasan secara ketat bagi mobilitas masyarakat, dengan demikian bisa mudik

“Pak Menko mengizinkan,  Lebaran kali ini kita bisa hadapi dengan berbeda dengan Lebaran sebelumnya. Informasi, untuk tingkat dosis pertama vaksinasi telah mencapai 190 juta orang, atau sekitar 70 persen,” ujarnya.

Sementara, suntikan dosis vaksin kedua bagi masyarakat ditarget mencapai 70 persen sebelum masa Lebaran yang akan jatuh pada Mei 2022.

“Diharapkan dosis keduanya juga bisa cepat mengejar 70 persen tersebut. Kalau bisa sebelum Lebaran akhir April kita sudah selesaikan suntik 2 dosis 70 persen,” terangnya.

Agus