Semarak Lailatul Ijtima’

Kediri-Menara Madinah.com, Sabtu Pon, 22 Januari 2022, malam ini bintang-bintang di langit menjadi penghias antariksa yang indah, menjadi tambahnya keindahan Lailatul Ijtima’ Ranting NU, Desa Kepung, bertempat di Masjid Al Falah Dsn. Jatimulyo Ds. Kepung.

Adat kebiasaan Lailatul Ijtima’ di Ranting NU Desa Kepung dimulai sejah pagi setelah sholat Subuh tahtimul qur’an.

Acara dilanjutkan setelah sholat isak pembacaan arwah dan sholat-sholat sunat. Selesai amalan-amalan acara seremonial dengan sambutan Pengurus Ranting dan puncaknya pengajian oleh KH. Najimudin Jamha.

K. Lukman Hakim Ketua Ranting NU Ds. Kepung menjelaskan agenda organisasi yang akan dilaksanakan dua bulan kedepan adalah reformasi Pengurus Anak Ranting dan juga Pengurus Ranting, lebih lanjut K. Lukman Hakim mengingatkan warga Nahdliyyin agar terus meningkatkan kewaspadaan masuknya kelompok-kelompok non nahdliyyin yang mengincar generasi muda kita, dan akset-akset yang berupa bangunan musholla dan masjid.

“Mari kita tingkatkan penanaman akidah Islam ala ahlussunah kepada anak-cucu kita” ajaknya.

Sedangkan dalam puncak acara diisi pengajian oleh KH. Najimudin Pengurus Cabang NU Kabupaten Kediri, dari Kecamatan Badas.

KH. Najimudin Jamha, pada awal pengajian nya memberikan support agar warga NU perduli dengan kegiatan amalan- amalan rutin kita seperti Lailatul Ijtima’ sebagai salah satu bentuk syiar Islam, dengan gaya yang humoris.

Inti pokoh pengajian KH. Njimudin adalah berkaitan kegiatan ibadah agar bisa sah, ada fadilah nya dan akhirnya bisa diterima oleh Allah SWT.
Dicontohkan mulai cara berwudlu, sholat dan ibadah wajib lainnya.

KH. Najimudin adalah mubalik yang handal, dengan cara menerangkan disertai peragaan gerakan anggota tubuhnya yang mampu memberikan pemahaman yang gamblang disertai humor-humor segar.
Sehingga para hadirin yang berjumlah ratusan orang yang meluger sampai di teras bahkan tangga masjid itu seperti takterasa sudah lebih dari dua jam-an. Nur Habib