Masjid Al Falah, Indah dan Megah

Kediri-Menara Madinah.com. Sabtu Pon, 22 Januari 2022, langit cerah, serambi dan teras Masjid Al Falah, Dsn. Jatimulyo, Ds. Kepung, Kecamatan Kepung, Kab. Kediri, sejak habis sholat Isak sudah dipenuhi anak-anak yang penuh kegembiraan, canda tawa, bermain dan berlarian di halaman masjid.

Halaman yang bersih dan dihiasi bunga-bunga dalam pot-pot besar yang ditata dengan apik.
Gelak tawa anak-anak itu mengingatkan masa kecil kita dulu.

Bedanya dengan anak-anak 60 tahun yang lalu masih ada tidur di serambi dan teras masjid, sedang persamaan nya anak-anak masih senang bermain di masjid dan juga mengaji Al-Qur’an, juga belajar ilmu agama, walaupun dengan suasana yang berbeda.
Masjid Al Falah, untuk tingkat dusun ini bisa dibilang indah dan megah.

Berdasarkan dokumen yang di masjid yang lokasinya strategis ini, adalah milik NU, sehingga tidak boleh digunakan untuk kegiatan dan kepentingan apapun selain Jam’iyah Nahdlatul Ulama.

Masjid Al Falah dikelola oleh takmir masjid, saat ini Ketuanya adalah Sumardi, S.Pd, Sekretaris: Rustaji, Bendahara: Sunardi, sedangkan Imam Besar nya: K. Isbadi.

Masjid Al Falah, terus berbenah, untuk menuju masjid modern di masa depan yang indah, megah dan bersih, sebagai tempat ibadah yang yaman, pusat pengembangan ilmu agama Islam, tempat yang baik untuk penggemblengan para generasi muda sebagai kader penggerak dan pejuang NU yang handal.

Selain itu masjid ini bisa menjadi pusat pengembangan kebudayaan Nusantara yang penuh aneka ragam jenisnya antara lain; yasinan, tahlilan, manakipan, sholawatan, diba’an, pencak an, dan lain nya, dan juga sangat mungkin juga menjadi sentra bisnis warga sekitar, misalnya secara berkala ada bazar Jum’at.

Semoga Masjid Al Falah, bisa menjadi contoh model masjid yang mandiri dan sejahtera serta benteng pengamalan Islam Ala Ahlussunah wal jamaah yang integrated. Amin
Nur Habib, mengabarkan.