Kekuatan Lembaga Yang Kredibel,Bisa Menjadi Penyeimbang.

Oleh : Moch Agus Slamet, SE, MM Wapemred menaramadinah.com.

Kekuatan sebuah lembaga,akan mempengaruhi nilai tawar.Hal ini di sampaikan penulis yang juga selaku pengurus himpunan pengusaha pribumi Indonesia,JawaTimur,di sela sela mempersiapkan pelaksanaan musda di sore hari ini.

Berkibarnya sebuah bendera organisasi yang terisi oleh para personil yang terkenal bersih,tingkat prndidikan yang di atas rata rata plus kekuatan jumlah personil yang menyebar di setiap lini sampai mengakar di lapisan terbawah ,adalah suatu modal yang tidak bisa di anggap remeh oleh siapapun.

Kekuatan jaringan yang sedemikian kuat dan merata secara kapasitas kemampuan,akan menjadi sebuah perhitungan tersendiri oleh dinas atau instansi terkait ketika akan menelorkan sebuah program.

Peneloran sebuah program pemberdayaan baik terhadap kelompok ataupun masyarakan terkadang akan di ikuti dengan adanya sebuah pokja yang ada di level kabupaten maupun kota dalam rangka ikut mengawal kesinambungan program tersebut.

Kehadiran lembaga yang kredibel tidak menutup kemungkinan akan di rekrut personilnya untuk bisa ikut memperkuat jajaran tim yang ada di pokja tersebut. Bagaimana tanggapan anda?