Harga Diskon Jangan Di tambahi Syarat

Oleh : Moch Agus Slamet, SE, MM Wapemred menaramadinah.com.

Pemberian harga diskon, tidak harus bersyarat.Hal ini di sampaikan oleh penulis yang juga selaku manager klinik konsultasi bisnis, yang mendapati hal unik dan baru dalam sebuah teknik pemasaran.

Keberadaan dan kondisi barang dagangan yang sempat di tawar oleh timnya menimbulkan banyak pertanyaan dan sekaligus trenyuh dengan model penjualan yang di jalankannya. Dengan kondisi barang dagangan yang sudah sangat kurang layak di jual,mengingat secara kasat mata kondisinya cenderung rusak.

Model pemberian harga diskon yang di berikan ternyata juga bersyarat,yang maknanya harus di beli semua barang yang ada.Mencermati hal di atas,rasanya perlu ada efaluasi ulang terhadap lembaga tersebut,lebih lebih dalam rangka peningkatan pendapatan perusahaan.

Terjadinya permintaan pembelian harusnya bisa di syukuri,karena bisa jadi tanpa ada pembelian ,barang akan menjadi busuk dan tidak mempunyai nilai ekonomis lagi.Berkaitan dengan hal tersebut jangan lagi ada model marketing yang masih merasa di butuhkan dengan model kalimat boleh di beli dan di diskon besar tapi harus di beli semua.

Bisa terbeli dan ada yang berminat itu sudah patut di syukuri,bukan malah sebaliknya.Bagaimana tanggapan anda.?