Sekitar 5000 mahasiswa disediakan Anggaran Beasiswa Pemerintah Kabupaten Jember.

Jember 2 juli 2021.menaramadinah.com
“Pemerintah kabupaten Jember menganggarkan beasiswa bagi Mahasiswa mencapai 25 Miliar rupiah, untuk 5000 mahasiswa di Jember.

Penyalurannya ini masih dalam perencanaan .Mengenai ketentuannya juga masih dalam proses. Namun dapat dipastikan beasiswa tersebut diprioritaskan bagi mahasiswa yang berdomisili di Jember, serta tidak sedang menerima bantuan Pendidikan dari pihak lain. Sarat utama bukti domisili memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan Kartu Keluarga (KK) Kabupaten Jember .Hal itu disampaikan Tim Penanganan Penyaluran Beasiswa Pemkab Jember Nur Hamid di Kantor Dinas Pendidikan (Dispendik) Jember, Jumat (3/7/2021).

Selanjutnya Nur hamid mengatakan bahwa, dalam satu tahun kuota tidak terpenuhi, maka anggaranya otomatis menjadi Silpa . Namun diusahakan bisa anggaran 25 Miliar dapat terserap semua.

Sementara itu, bagi mahasiswa yang sebelumnya pernah memperoleh beasiswa dari Pemkab Jember mereka harus mengajukan lagi untuk memperoleh beasiswa yang disiapkan saat ini. Artinya tidak ada perpanjangan. Pihaknya berharap program beasiswa kali ini dapat berjalan dengan baik, serta berjalan sesuai aturan yang berlaku. Tandasnya. (sta)