Masyarakat Diajak Donor oleh Danyon 509 Usai Tarawih

JEMBER – menaramadinah.com-Komandan Batalyon Infanteri Raider 509/ Balawara Yudha mengajak masyarakat berdonor darah. Ajakan itu dalam rangka HUT Divisi Infantri 2 Kostrad. Kegiatan donor berlangsung di Mayonif 509, Rabu (28/4/2021) mulai pukul 19:00 usai sholat tarawih.

Komandan Batalyon Infanteri Raider 509/ Balawara Yudha, Letkol Inf Syafrinaldi, SE, mengatakan, kegiatan donor darah bagian dari komitmennya. “Termasuk juga di Batalyon 509 ini masalah kegiatan sosial menjadi target utama saya,” kata Danyon 509.

Kegiatan donor darah juga diikuti ratusan personil dan juga ibu-ibu anggota Persit KCK Ranting 2 Yonif, Ikatan Sport Harley Davidson (ISHD) Jember

Selain warga sekitar ada juga warga dari agak jauh dari Mayonif. Salah satunya Riyadhus Solihin beralamat di Perumahan Pondok Gede Permai. Ia melihat postingan temannya tentang rencana donor darah di Yonif 509. Lalu ia menanyakan caranya mengikuti donor darah di sana.

“Istri saya lihat status WA temannya. Kok akan ada donor, kemudian kami berminat ikut,” kata Riyadhus ketika sedang antri.

Ia berharap kegiatan ini bisa dilanjutkan dimasa datang.

 

Riyadhus bangga kepada Batalyon 509. “Di dalam menjalankan tugas dan tanggungjawab mempertahankan keutuhan NKRI Yonif masih bisa mendonorkan darah personilnya.
(Sta)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *