Stok Pangan Khususnya Beras Untuk Kebutuhan Bulan Suci Ramadhan Sampai Hari Ini Kasih Aman dan Terkendali Dengan Harga Stabil

Jember 28 april 2021 .menaramadinah com.
Kebutuhan ketahanan pangan khusus Beras jember telah disiapkan oleh para petani Jember sendiri.

Pempimpin Bulog Jember Budi Sultika mengatakan penyerapan hasil pertanian jember khususnya ketersediaan Beras pada bulan ramadhan dan hari raya fitri di jamin Aman.

Hal itu di kemukakan Budi Sultika pagi tadi (28 april 2021) kepada menara madinah melalui selulernya. Dikatakan ketersediaan stok beras di jember saat ini 29 ribu 800 ton dan di prediksi aman sampai hari lebaran. Dikatakan dengan stok beras yang cukup dipastikan tidak akan terjadi flukstuasi harga di pasaran.

Jumlah stok beras tersebut saat ini di simpan di 5 tempat gudang Bulog yang selalu siap untuk di salurkan kepada masyarakat Jember.

Menurut Pemimpin Bulog Jember Budi Sultika mengatakan meskipun saat ini stok beras di jember masih aman pihaknya masih membuka seluar luas nya untuk menampung hasil Panen petani dengan harga yang cukup baik. Sesuai peraturan mentri perdagangan no 24 tahun 2020 HPP gabah panen di tingkat petani 4.200 perkilogram dan gabah tingkat penggilingan 4.250 perkilogram.

Dalam kesempatan tersebut pemimpin Bulog Jember Agus Sultika mengharapkan agar masyarakat muslim yang sedang menunaikan ibadah puasa tetap tenang dan tidak terjadi ada nya kekuatiran tentang stok beras dengan harga stabil di jember. Bahkan mengenai kualitas dan harga di jamin cukup aman terkendali.(sta)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *