Fenomena alam sebagai peringatan dari Tuhan

 

Oleh : Jeffry Mandora.

Kasus gempa bumi bukan hanya terjadi sekarang ini, melainkan telah terjadi di masa lampau dan mungkin akan terjadi lagi di masa datang.
Pengetahuan seperti itu membuka peluang kepada manusia untuk meningkatkan kewaspadaan
bahkan mendeteksi saat-saat akan terjadinya gempa sebagai upaya menghindari bahaya yang lebih fatal.

Gempa bumi mutlak terjadi atas kehendak Yang Maha Kuasa (Allah SWT). Kendati menurut teori para ahli dan ilmuwan disebabkan gunung meletus atau pergeseran lempeng bumi dan sebagainya, semua itu tidak lain dari kehendak-Nya. Gempa bumi terjadi di luar kemampuan manusia atau makhluk lainnya.

Sebagai manusia lemah kita semua mutlak berserah diri kepada Yang Maha Kuasa. Harapan kita, gempa bumi yang telah terjadi dapat dilalui dengan penuh kesabaran dan menjadi sebuah bahan koreksi diri. Berlindung kita kepada-Nya dari sifat berputus asa dari rahmat-Nya.

Dari sini kita ssbagai manusia hendaknya mulai belajar untuk memahami bahwa Alam itu Maha perkasa dan jika kita sebagai manusia masih saja tetap tegar tenkuk angkuh dan sombong serta takabur maka niscaya bencana demi bencana akan sgeta datang silih berganti.

Pandemi corona saja belum berakhir yang juga sebagai peringatan dari ALLLAH TA ALA tetapi manusia masih saja arogan dan semakin keegoanya di tonjolkan. Jeff MD