Jangan Meminta Kesabaran Ketika Ditimpa Musibah

Oleh : Haryadi Pamungkas

Sahabatku Muslim,
Kebanyakan orang ketika ditimpa musibah selalu minta kesabaran. Minta kesabaran dalam menjalani musibah. Sehingga Allah menjadikan musibah tersebut tidak kunjung reda. Kenapa ? Karena dengan meminta kesabaran berarti mereka menginginkan agar musibah tersebut tetap pada dirinya. Kalau begitu apa yang seharusnya di lakukan jika kita mendapat musibah?

 

“Sesungguhnya Rasulullah SAW mendatangi seorang lelaki yang sedang shalat. Lelaki itu berdoa dalam shalatnya: “Ya Allah, sesungguhnya aku meminta kesabaran kepada-Mu”. Rasulullah bersabda: “Engkau telah meminta musibah, maka mintalah kepada Allah keselamatan.” (HR. Ahmad)

Beliau pun mengajarkan umat Islam jika terkena musibah agar berdoa kepada Allah SWT seraya berkata, ” Innâ lillâhi wa innâ ilaihi râji‘un. Allâhumma ajirnî fî mushîbatî wa akhlif lî khairan minhâ. Artinya : Sesungguhnya kami adalah milik Allah, dan sungguh hanya kepada-Nya kami akan kembali. Ya Allah, karuniakanlah padaku pahala dalam musibah yang menimpaku dan berilah aku ganti yang lebih baik daripadanya. (HR Ahmad)

Inspirasi dan Motivasi Pamungkas Center Management