pengembangan jaringan Bisnis Menyongsong Era The New Normal.

Blitar -Menara Madinah.com. Bertempat di kantornya yang di Trenggalek, Kantor Posbakumadin yang beralamat di Perum Asabri Blok R no 14 kelurahan karang suko kecamatan Trenggalek Moch Agus Slamet SE,MM yang juga Pembina LP KPK Blitar
menerima partner bisnisnya A. Sukmawati SH yang sekaligus juga Konsultan Hukum dikantor tersebut kemudian terlibat diskusi membahas masalah bagaimana cara nya membuat tenaga penjualan yang dia pimpin khususnya di bisnis anti aging yang beliau sedang bangun, bisa lebih sukses beromset saat sedang work from home dan menyambut era the new normal seperti saat ini.

Menurut A. Sukmawati SH agar tenaga pemasaran online bisa mempunyai omset yang tinggi sekaligus sustainable perlu melakukan 6 hal di bawah ini

1. WHY YANG JELAS
Why adalah tujuan yang sangat jelas dan kuat yang melandasi mereka melakukan kegiatan penjualan. Contohnya agar punya uang pergi haji, menyekolahkan anak sampai luar negeri dsb. Why yang kuat ini diperlukan agar mereka bisa menjaga semangat tinggi dan dedikasinya ketika mengalamai penolakan atau kesulitan ketika menjalankan kegiatan penjualannya.

2. BEKERJA DENGAN BERSIUL.
Maksudnya disini adalah melakukan kegiatan penjualan dengan senang hati. Menjadikan nya sebagai sebuah passion sehingga bisa memaksimalkan hasil. Karena apa yang di lakukan dengan senang hati dan gembira akan menuai hasil yang besar.

3. MAU BELAJAR
Bukan hanya soal punya modal atau tidak. Tetapi seorang tenaga penjual yang handal akan menuai sukses ketika mereka terus mau belajar. Apalagi di era pandemi seperti ini banyak fasilitas belajar online dan gratis yang bisa dianfaatkan oleh seorang tenaga penjualan untuk menambah kapasitas nya sebagai penjual agar semakin sukses. Karena ilmu penjualan apalagi yang online manfaatkan media sosial itu terus berkembang dari waktu kewaktu. Jika seorang tenaga penjualan tidak mau belajar niscaya mereka akan ketinggalan jaman.

4. MENTORING YANG KONSISTEN
Menjadi seorang tenaga penjualan yang handal akan lebih mudah di capai atau di raih jika ada mentor yang tepat dengan sessi mentoring yang berkelanjutan. Hal ini untuk menghindari kesalahan dan kerugian yng bisa di akibatkan karena kurangnya pengalaman dan pengetahuan. Mentor yang berpengalaman ibarat google map yang bisa mengarahkan seorang tenaga penjualan ke tujuan yang ingin dicapai tanpa harus nyasar atau salah arah.

5. PRODUCT YANG BERKUALITAS
Pemilihan product yang dijual secara online juga merupakan komponen yang sangat penting. Product yang berkualitas menjamin kepuasan pelanggan . Pelanggan yang puas akan selalu repeat order dan mudah memberi refrensi. Pada akhirnya hal ini akan menciptakan omset seperti fenomena bola salju yang semakin menggulung dan menjadi besar.

6. LINGKUNGAN YANG POSITIF.
Tidak mudah bukan berarti tidak bisa. Seseorang agar menjadi ahli dalam bidang apapun perlu 10.000 jam. Dalam perjalanan menjadi ahli seorang tenaga penjualan akan mengalami banyak hal yang negative atau biasa di sebut dream stealer. Jika mau terus berhasil mereka harus ada di pusaran energi yang postif yang mampu terus menjadi pendorong semamgat mereka sampai ketujuan.

Diskusinya harus di sudahi karena klien nya sudah hadir. Tapi Moch Agus Slamet SE MM terus memberi semangat kepada partner baru nya dalam bisnis anti aging agar terus bersemangat memberikan pengaruh positive kepada para mitra bisnisnya sampai sukses demikian beliau mengakhiri diskusi tersebut yang selalu diliput oleh awak media yang setia mengikutinya
Agus s jurnalis citizen MM. Com