Bahasa Inggrislah Bukanlah Bahasa Tabu,Dari Pendampingan Sinonim,Homonim,dan Homophone Pada Siswa SMP Muhammadiyah 7 Gondang Nganjuk

Nganjuk-menaramadinah.com-Ketua Tim Pengabdian memaparkan materi dengan lugas. Selanjutnya dilangsungkan juga tentang pemaparan materi sinonim antonym dengan lugas dan menggema dengan sound sistem yang ada dalam ruangan yang sesederhana mungkin, tapi tidak melunturkan semangat dan hirrah siswa-siswi SMP Muhammadiyah 7 Gondang.

Para siswa sangat entusias dalam pemaparan tersebut. Bahkan para guru pun sangat merespon terhadap materi yang disampaikan, jadi tidak hanya siswa tetapi juga gurunya sangat semangat sekali dalam berpartisipasi dalam kegiatan tersebut.

Sekali lagi, bahasa Inggris bukan hal yang tabu lagi dalam hal ini, bahkan sudah merakyat dikalangan mereka. Apalagi yang terbiasa bermain dengan tiktok dan media sosial lainnya, maka mereka menganggap diri mereka tidak gaul apabila tidak bisa berbahasa Inggris. Itulah semboyan dikalangan melinial dan tidak dapat dipungkiri tentang keberadaan bahasa Inggris.

Demikian tahapan-tahapan telah terlampaui yang pada akhirnya ditutup dengan doa yang disampaikan oleh Muslih. Yang sebelumnya ada sedikit tausyiah bahwa berdasarkan pengalaman beliau di Caruban juga mengalami apa yang dialami oleh SMP Muhammadiyah 7 Gondang. Jadi tetaplah semangat memberi dan menerima pembelajaran di sekolah ini walaupun guru, siswa dan sarana prasarana sangat terbatas. Muhammad Lukman Syafii.

Bro j