PENDAMPINGAN SINONIM ANTONIM HOMONIM HOMOPHONE BAHASA INGGRIS TERHADAP SISWA SMP MUHAMMADIYAH 7 GONDANG NGANJUK

nganjuk.menaramadinah.com. Pada hari ini jumat, 17 Mei 2024 pukul 08.00 telah diselenggarakan pengabdian masyarakat yang berjudul Pendampingan Sinonim Antonim Homonim Homophone Bahasa Inggris Terhadap Siswa SMP Muhammadiyah 7 Gondang Nganjuk. Pengusul pengabdian tersebut dari kalangan dosen UNMUH Ponorogo yang handal dalam berkarya yang juga lulusan dari berbagai universitas ternama yaitu Muhammad Lukman Syafii, S.Pd., M.Pd. dari Universitas Negeri Malang (UM), Muslih Candrakusuma, S.Th., M.E.I, dari IAIN Pononorogo, dan Dr. Riawan, S.Pd., M.M. Unissula Semarang.

Yang secara tim bekerjasama dengan SMP Muhammadiyah 7 Gondang yang dikepalai oleh Puji Rahayu, S.Pd. dalam rangka mewujudkan kegiatan yang penuh makna yaitu pendampingan sinonim dalam bahasa Inggris berserta antonim, homonim dan homofon yang dipresentasikan mulai pukul 09.00 – 10.00 WIB.

Sebelumnya pada pukul 08.00 WIB tepat dimulai acara mulai dari pembukaan, pembacaan ayat suci al-quran berserta sari tilawahnya, sambutan dari kepala sekolah SMP Muhammadiyah 7 Gondang Kabupaten Nganjuk yang menyatakan bahwa beliau sangat berterimakasih kepada tim pengabdi karena sudikiranya untuk menjadikan sekolah ini sebagai ladang untuk pengabdian masyarakat ini sesuai dengan alakadarnya.

Kemudian dilanjutkan sambutan dari ketua tim pengusul pengabdian masyarakat yang menyatakan bahwa pengabdian masyarakat ini berawal dari keinginan tim sendiri karena memandang amal usaha cabang Muhammadiyah Gondang ini, SMP Muhammadiyah 7 Gondang, perlu dikembangkan dalam pembelajaran bahasa Inggrisnya, sehingga dapat terealisasikan penguatan bahasa Inggrisnya sebagai komunikasi secara lisan maupun tulisan.