Gus Hilman Putra KH Hasyim Muzadi Wafat Saat Kecelakaan di Tol Mapan

Pasuruan – menaramadinah.com : Gus Hilman Wadjdi (43) putra KH Hasyim Muzadi tewas setelah mengalami kecelakaan, Rabu (18/12) jelang subuh.

Mobil Toyota Innova nopol N 1261 DX yang ditumpanginya, menyerempet truk di ruas jalan tol Pandaan–Malang, tepatnya Km 62-63, Desa / Kecamatan Sukorejo. Hilman Wadjdi atau akrab disapa Gus Hilman, yang duduk di samping sopir, meninggal dunia di lokasi kejadian.

Pagi itu mobil Innova berjalan dari arah Utara ke Selatan di lajur cepat atau kanan. Mobil dikemudikan Moh. Izza Arroziq (22) asal Desa Kedungbunder, Kecamatan Sutojayan, Kabupaten Blitar. Disampingnya duduk Hilman Wadjdi.

Sesampainya di TKP, mobil tersebut kemudian menyerempet truk bernopol BK 8006 DV, yang berjalan searah. Posisi truk berada di lajur lambat atau kiri, dikemudikan Pujiarno (43), asal Desa Pendowolimo, Kecamatan Karang Binangung, Kabupaten Lamongan. Truk tengah membawa muatan obat-obatan pertanian dari Gresik mau kirim ke Malang.

“Mobilnya melaju cepat, tiba-tiba mengarah ke kiri dan menyerempet truk disampingnya berjalan searah di lajur lambat,” ungkap Kaposlantas Sukorejo Aiptu Hardiono.

Sesaat setelah kejadian, kaposlantas menyebut, penumpang mobil di dapati sudah meninggal di TKP. Korban mengalami luka kepala belakang robek, telingga dan hidung keluar darah serta tangan kanannya lecet. Adapun untuk sopirnya sendiri masih hidup, hanya mengalami luka pada pinggangnya memar.

“Kedua korban pagi itu juga, baik yang luka-luka maupun sudah meninggal, langsung dievakuasi dengan ambulans milik PT. Jasamarga Pandaan Malang (JPM) ke RS. Lawang Medika, di Kecamatan Lawang, Kabupaten Malang,” terangnya.

Usai evakuasi korban, lanjut kendaraan terlibat laka dan diamankan di exit gerbang Tol Purwodadi. Truknya rusak bak belakang pojok kanan desok, slebor roda belakang dan pengaman samping bengkok serta lepas. Lalu lampu sein belakang kanan pecah.  Sedangkan mobil Toyota Kijang Innovanya bodi samping kiri sampai dengan belakang ringsek, dan kaca depannya pecah.

“Sopir mobilnya kurang hati-hati, diduga kuat mengantuk saat kemudikan kendaraannya. Informasinya perjalanan pulang dari Jepara, Jateng. Untuk korban meninggal atau penumpangnya saat kejadian duduk di depan samping sopir, adalah pengasuh Ponpes Al Hikam di Malang,” kata kaposlantas. (aza)