8 Pejabat Tinggi Pratama Dilantik Hasil Seleksi

Pasuruan – menaramadinah.com: Sebanyak 8 orang pejabat tinggi pratama dilingkungan Pemkab Pasuruan dilantik oleh Wakil Bupati Rabu (18/12/2019) di ruang pringgitan pendopo.
Pejabat tinggi pratama yang dilantik antara lain, Nuhul Huda menjabat Dinas pemberdayaan masyarakat desa, Edy Supriyanto menjadi dinas perijinan dan investasi, Heru Dinas Lingkungan Hidup, Suwito menjabat dinas sosial, Agus Hari W menjadi dinas perhubungan, Hasbullah diangkat Kepala dinas olah raga, Bahkti diangkut di Dinas Satpol PP dan
Ridwan di dinas arsip.
Pelantikan berlangsung sederhana dihadiri oleh kepala dinas, kepala bagian dan Camat se Kabupaten Pasuruan.
Dalam sambutannya Wakil Bupati Pasuruan KH Imron Imron, pelantikan ini telah melalui proses yang terbuka dengan beberapa tahapan yang telah ditentukan.
“Semuanya melalui proses sesuai dengan aturan. Bahkan telah mendapatkan rekomendasi dari KASN,” tambahnya.
Sementara itu Sekda Kabupaten Pasuruan Agus Sutiadji menjelaskan prosesnya pendaftaran hingga pelantikan berlangsung secara fair. “Soal peserta rangking satu tidak diangkat. Persoalannya adalah bukan hanya faktor hasil test yang nomer satu,” katanya.
Sebagai seorang pejabat Pratama tentu ada syarat lainnya yang harus terpenuhi. Berdasarkan aturan dari 3 besar nama yang disodorkan oleh panitia Bupati bisa memilih salah satunya. “Panitia sudah menyampaikan proses ke KASN. Setelah diteliti oleh KASN, maka rekomendasi dikeluarkan dan proses seleksinya dianggap sudah sesuai aturan,” paparnya lagi.(aza)