PEMPROV SULSEL RAIH PENGHARGAAN TERBAIK DALAM LAYANAN INFORMASI PUBLIK: TERBAIK DALAM TRANSPARANSI PEMERINTAHAN.

Makassar, MenaraMadinah.Com
Lagi Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan ” panen” Penghargaan dari Pemerintah Pusat. Kali ini meraih Penghargaan bergensi sebagai Provinsi Terbaik di Indonesia dalam memberikan layanan Informasi Publik dan Transparansi Pemerintahan.

Penyerahan Penghargaan berlangsung di Gedung Kementerian Kominfo & Informatika RI Jln Merdeka Barat Jakarta Pusat ( 20/11).

Pemprov SulSel ditetapkan sebagai salah satu Provinsi Terbaik Nasional dalam Pemerintahan , Keterbukaan informasi Publik, melalui proses kompetisi dari 34 provinsi yang ada di seluruh Indonesia.

Penghargaan melalui kompetisi Keterbukaan Informasi Publik 2019 ini merupakan prestasi ” bergensi” karena terkait dengan transparansi pelayanan pemerintahan, melalui evaluasi kinerja terhadap partisipasi publik dengan perumusan Kebijakan, Perencanaan, Pelaksanaan , Pengawasan termasuk dalam menghadirkan pemerintahan profesional dengan tata kelola yang baik.

Kadis Kominfo SP SulSel , Andi Hasdullah mewakili Gubernur SulSel Prof Nurdin Abdullah , langsung menerima penghargaan dengan kategori Provinsi Terbaik dan Cukup Informatif dalam Layanan Publik dan Transparansi Pemerintahan.

Andi Hasdullah ( Kadis Kominfo SP SulSel) mengatakan, prestasi ini diperoleh melalui kerja keras semua pihak , khususnya binaan dan bimbingan Bapak Nurdin Abdullah ( Gubernur Provinsi SulSel) dan Stake Holder yang terkait, dalam memberikan layanan informasi publik yang progresif, baik melalui layanan PPID SulSel Online berbasis SmartPhone maupun melalui layanan langsung terhadap pemohon informasi dinruang PPID Utama yang berada di Kantor Gubernur SukSel.

Kominfo SP Provinsi SulSel juga melakukan upaya sosialisasi secara massif kepada masyarakat dengan menyebar Brosur info publik, baik di lokasi Car Free Day , iklan layanan publik seperti Radio baik di kota Makassar maupun di Daerah Kabupaten se Sulawesi Selatan.

Terimakasih kepada Bapak Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Sulawesi Selatan, atas bbingannta sehingga Sulawesi Selatan meraih Penghargaan bergensi ini, yakni sebagai Provinsi Terbaik Dalam Pelayanan Informasi Publik dan Transparansi Pemerintahan. Sehingga pelayanan informasi publik dapat diterima dengan baik, dari tingkat kota hingga pedesaan” tuturnya.Ditambahkan oleh Kadis Kominfo SP SulSel, Transparansi dan Keterbujaan informasi Publik tersebut diprogramkan melalui BimTek, disosialisasikan secara masif hingga tembus 24 Kabupaten Kota dan 2255 Desa yang tersebar di Provinsi Sulawesi Selatan. 100 Desa diprogreskan tahun 2019 ini , sisanya dilanjutkan tahun 2020.
Untuk itulah butuh dukungan kerjasama semua pihak, Stake holders baik tingkat Provinsi maupun Kabupaten Kota sehingga pelayanan informasi publik dan transparansi pemerintahan dapat terwujud dengan optimal”,pungkasnya.
(SamsulHadi/ MenaraMadinah.Com)