*Hari Pahlawan Gelorakan Perdamaian Dunia Abadi*

KEDIRI-Menaramadinah.com
Dalam rangka mensyukuri Hari Pahlawan 10 Nopember 2019 ratusan anak-anak sekolah direncanakan bakal mengikuti serangkian kegiata bertemakan PERDAMAIAN DUNIA ABADI di Situs Persada Sukarno Kediri Ds Pojok Wates Kediri.

“Kegiatan ini dimaksudkan untuk membangkitkan kesadaran siswa-siswi sekolah akan kebesaran bangsa Indonesia dan Pancasila Dasar Negara,” aku Herbowo Ketua Panitia Penyelenggara. Sabtu 09 Nov 2019

” Indonesia adalah negara besar yang memiliki cita-cita tingkat dunia. Cita-cita Internasional. Sebagaimana pesan Bung Karno kita adalah bangsa yang besar bukan bangsa tempe,” aku Bowo

Cita-cita yang besar ini, ujar Herbowo, sebagaimana tertulis Pembukaan UUD 1945.

“Cita-cita internasional bukanlah gagasan baru, justu ide lama yang terpendam. Wasiat para pendiri bangsa dan negara yang harus terus kita kobarkan jangan sampai padam,” cetusnya.

“Lihat Pembukaan UUD 1945 disitu sangat jelas disebutkan. …..”Maka penjajahan di atas dunia….” di atas dunia, bukan hanya di Indonesia. Dialinea berikutnya ada kata-kata ..Menertibkan dunia berdarkan kemerdekaan dan perdamian abadi,”papar relawan Situs Perdada Sukarno asal Solo ini.

Wida sekretaris panitia menambahkan bahwa panitia telah mengirimkan surat undangan pada sekolah-sekolah di sekitar Kecamatan Wates Kediri untuk mengikuti acara dan lomba bertemakan “Perdamaian Dunia Abadi” pada Sabtu 09 November 2019 mulai pukul 12.00 Wib.

“Ada Lomba deklamasi Bung Tomo. Lomba pidato Bung Karno di PBB dqn Lomba menuliskan Cita-Cita Tingkat Dunia. Undangan kepada sekolah-sekolah sudah kita kirim. Dan semua ini gratis tanpa dipungut biaya,” aku Pria lulusan ITB ini.

Tambah Weda setiap peserta akan mendapatkan pelatihan Deklamasi dan Menuliskan Cita-Cita Tingkat Dunia
Mendapatkan Setifikat Apresiasi dan Mendapatkan Tropy bagi pemenang lomba.

“Memang betul semua gratis tidak berbayar. Kita tidak bisnis karena kita ingin menumbuhkan rasa bangga kepada Indonesia pada diri anak-anak. Sesuai program pendidikan kita pembangunan karakter bangsa,” tegas Kushartono Ketua DPC Persaudaraan Cinta Tanah Air Indonesia Kab Kediri.

“Kami yakin dengan menirukan pidato Bung Tomo yang berapi-api dan pidato Bung Karno di sidang Umum PBB terkait usulan Pancasila masuk dalam Piagam PBB yang dibacakan pada 30 September 1960. Kami yakin sedikit banyak pasti tumbuh rasa bangga pada bangsa dan negeri ini,” ujar Pria yang juga menjadi Ketua Harian Situs Persada Sukarno ini.* (Kusuma)