Menjelang Hari Pahlawan Kodim Bersama Forum Wartawan Dan IJTI Lakukan Karya Bakti

Jember- Tepatnya Jum,at 8/11/19, sejumlah puluhan jurnalis yang tergabung di Forum Wartawan Lintas Media ( FWLM) dan Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia ( IJTI) Tapal kuda menggelar acara karya bakti bersama Kodim 0824 Jember. Acara karya bakti tersebut bertujuan untuk membangun sinergi dua lembaga yang berbedah tersebut.

Dalam acara karya bakti bersama itu, anggota Kodim 0824 dan puluhan jurnalis melakukan bersih – bersih Taman makam pahlawan yang berlokasi di Kelurahan Patrang . Selain itu Komandan Kodim Letkol, inf. Laode M Nurdin melanjutkan bakti sosial dan bertemu dengan para pensiunan TNI/ Veteran dan warakawuri serta organisasi kemasyarakatan.

Komandan Kodim 0824, Letkol. Inf, Laode M. Nurdin mengatakan , kami bersama anggota yang berjumlah 120 personil dibagi menjadi dua tahap untuk membersikan TMP , yang pertama pukul 7 yakni dengan PSHT, dan yang kedua pukul 9 yakni bersama rekan Jurnalis ini.

” Tujuannya adalah untuk menghormati para pejuang dan Pahlawan yang telah gugur membelah Nusa dan Bangsa, hingga mengorbankan jiwa dan raga bahkan juga harta. Oleh karena itu kita hormati jasa para pahlawan ini.” Tandas Dandim Letkol. Inf Laode M Nurdin.

Lebih jauh Laode menuturkan, selain itu kami.juga melakukan bakti sosial kepada para pejuang Veteran yang masih hidup termasuk kepada Warakawuri dan Organisasi kemasyarakatan.

” Ini sebagai wujud kami kepada para pejuang dan Veteran yang masih hidup dan jangan di lihat nilainya tapi kepedulian kami sebagai generasi penerus Bangsa. Tanpa mereka kami saat ini tak akan seperti ini.” Imbuh Laode yang asli Sulawesi Tenggara.

Dia menambahkan, saat ini bangsa Indonesia telah merdeka,” maka kita wajib sebagai generasi penerus mengisi kemerdekaan ini dengan berbagai macam cara yang positif. Minimal mengingat para pejuang yang telah mengorbankan jiwa dan raganya.” Pungkasnya.

Pantauan media ini pada saat acara , tampak puluhan anggota TNI dan jurnalis, bahu membahu membersikan taman makam pahlawan, seusai dari TMP Dandim melakukan kunjungan bertemu dengan para pejuang 45 , Warakawuri dan organisasi kemasyarakatan .( Hrl/Bas)