Cak Firman : Mahfudz PKB itu kader kreatif

Surabaya-menaramadinah.com-Hari ini viral pernyataan politisi PKB, Mahfudz, yang menjagokan Mantan Menaker RI Muhammad Hanif Dhakiri sebagai Bakal Calon Walikota Surabaya. Hal ini menarik karena Muhammad Hanif Dhakiri merupakan kader internal PKB dan Sekretaris Jenderal Ikatan Alumni PMII. Sebagaimana kita ketahui Bendahara Umum IKA PMII Jawa Timur, Firman Syah Ali, yang akrab disapa Cak Firman juga menjadi salah satu kandidat kuat Walikota Surabaya.

Cak Firman juga sudah pernah bertemu dengan jajaran DPC PKB Surabaya dalam rangka komunikasi politik. Dalam pertemuan tersebut, Ketua PKB Surabaya Musyafak Rouf memberikan beberapa petunjuk dan rambu-rambu, yang semuanya bersifat teknis-operasional.

Irisan IKA PMII dengan PKB kuat sekali, karena Pengurus PKB se-indonesia rata-rata IKA PMII, tentu saja termasuk Surabaya. Maka Figur Muhammad Hanif Dhakiri dan Cak Firman akan bertemu di irisan yang sama.

Menanggapi berita viral tersebut, ketika dihubungi media, Cak Firman berkomentar singkat “Mahfudz itu politisi kreatif, 31 Agustus lalu press realease dukung Cak Musyaffa’ Rouf jadi Walikota Surabaya, hari ini Press Realease dukung Mas Hanif Dhakiri jadi Walikota Surabaya, bisajadi besok lusa press realease dukung Moch Isa Anshori jadi Walikota Surabaya”.

Ketika ditanya siapa itu Moch Isa Anshori, Cak Firman menjawab “Wakil Sekretaris PKB Surabaya, teman akrab saya hahaha”. Husnu Mufid