PEMBERIAN HADIAH: Kepada pemenang lomba Paduan Suara Tingkat SLTA Kab. Pasuruan

Pasuruan – menaramadinah.com: Sekitar 23 sekolah mengikuti lomba paduan suara (padus) tingkat SLTA se Kabupaten Pasuruan yang bertempat di graha KH Ahmad Jufri PCNU Kabupaten Pasuruan Warungdowo (4/11/2019).
Menurut ketua panitia padus Mohammad Sholeh lomba ini diselenggarakan dua hari. Untuk hari Senin khusus putri dan besok Selasa untuk putra. Dengan membawakan lagu wajib ya ahlal waton dan Wakmukidin.
Dan Muhammad Yusrin selaku wakil ketua PC Ma’arif, acara padus ini merupakan rangkaian hari santri. Sedang ketua PCNU Kabupaten Pasuruan KH Imron Mutakkin padus yang dilombakan lagu ya ahlal waton ini
mengenalkan NU kepada anak SLTA dan bisa tahu kompleks perkantoran NU yang ada di Warungdowo.
Sementara itu Bupati Pasuruan Gus Irsyad Yusuf menyatakan paduan suara ini menyatukan suara yang berbeda agar terdengar enak. “Artinya perbedaan itu apabila ditata dengan baik bisa menjadi harmoni. Begitu pula halnya bagi NKRI perbedaan bisa menjadi pemersatu yang harmonis untuk kemaslahatan jika dipandu oleh dirijen dengan baik,”ungkapnya.
Hadir dalam acara tersebut KH Mujib Imron Wakil Bupati yang juga ketua PC Ma’arif, KH Muzakki Birrul Alim selaku Rois Syuriah PCNU Kabupaten Pasuruan dan kepala cabang dinas pendidikan provinsi Jawa Timur di Pasuruan Dr Indah Iswahyudi.
Hasil lomba ini juara 1 SMA Negeri Kejayan, juara 2 SMA Ma’arif Pandaan, juara 3 SMA Al Yasini dan harapan pertama MA Wahid Hasyim dan harapan kedua MA Ma’arif Sukorejo.(aza)