Padura MIDA Tampil di Pengajian Akbar dan Santunan Yatim

Kota Blitar – menara madinah.com – Tim Paduan Suara (Padura) MI Perwanida (MIDA) Blitar yang terdiri dari tujuh belas siswa turut memeriahkan acara Pengajian Akbar dan Santunan Yatim yang diadakan oleh Yayasan Rukun Ginawa Santosa (YARGIS) pada Minggu (29/09). Acara yang bertema mencintai, memuliakan, dan memandirikan yatim itu dilaksanakan di aula Kantor Kecamatan Kepanjen Kidul Kota Blitar.

Tri Handayani -pendamping Tim Padura MIDA menuturkan, anak-anak MIDA mendapatkan kesempatan tampil pada pra acara setelah tampilan Grup Shalawat Banjari MTs NU Kota Blitar. Tim Paduan Suara MIDA membawakan lagu Indonesia Raya, Bangun Pemuda – Pemudi, dan Persada Jatim.

Pengajian Akbar dan Santunan Yatim antara lain dihadiri oleh Camat Kepanjen Kidul, Kepala KUA Kepanjen Kidul, Lurah Sentul dan Bendo, serta Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Blitar.

Acara tersebut diawali dengan santunan anak yatim yang secara simbolis diserahkan oleh Camat Kepanjen Kidul. Kemudian dilanjutkan pengajian akbar oleh Purnomo –Penyelenggara Syari’ah Kemenag yang menggantikan H. Solekan -Kepala Kemenag Kota Blitar, kemudian diakhiri dengan santunan pada semua anak yatim dari YARGIS.

Seluruh Tim Paduan Suara MIDA sangat senang dan bersemangat karena mendapatkan kehormatan untuk mengisi acara tersebut. Mereka melakukan persiapan dan berlatih selama seminggu lebih dengan Pembina Ustadzah Imas dan Ustadz Koko sebagai pengiring lagu.

“Kami sangat senang dan bangga karena tim paduan suara MIDA dipercaya untuk mengisi acara yang penuh berkah dan manfaat bagi seluruh anak yatim khususnya dari YARGIS,” ujar Tri Handayani. (elifia/moza) – Jurnalis Citizen MM.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *