PASMANTAR Raih Juara 2 Utama LKBB Prov Jatim

Kota Blitar – menara madinah.com – PASMANTAR atau Paskibra MAN Kota Blitar meraih Juara 2 Utama Lomba Kreasi Baris Berbaris (LKBB) PETA Tahun 2019 Jenjang SMA/SMK/MA Sederajat Tingkat Provinsi Jawa Timur yang dilaksanakan di SMA Negeri 3 Blitar pada Sabtu (28/09).

Dalam lomba tersebut, 1 pleton atau sebanyak 16 anggota Paskibra MAN Kota Blitar dengan 1 official yang ikut ambil bagian. Anak-anak terbaik dari kegiatan ekstrakurikuler Paskibra yang dilaksanakan setiap hari Jum’at sore dengan pembinanya Rini Satyari –Guru Kimia.

Diinformasikan oleh Rini Satyari, Lomba Kreasi Baris Berbaris Tingkat Provinsi Jawa Timur di SMA Negeri 3 Blitar tersebut dilaksanakan dengan mengambil tema ‘Bersatu Untuk Mengukir Prestasi’. “Kegiatan diikuti oleh 19 Tim Paskibra dari berbagai kota. Diantaranya datang dari Kabupaten Tulungagung, Nganjuk, Blitar, dan lain-lain.”.

Sesuai petunjuk teknis (juknis) lomba, ada beberapa point penilaian untuk para peserta. Point-point penilaian itu antara lain: Peraturan Baris-berbaris (PBB), formasi, kekompakan, Danton, dan ketepatan waktu.

Persiapan dalam menghadapi lomba ini kami lakukan cukup lama demi memperoleh hasil maksimal. Sekitar 3 minggu, meliputi latihan PBB, rencana formasi, urutan aba-aba, mengukur waktu, dan lain-lain sesuai dengan juknis dari Panitia.

Alhamdulillah PASMANTAR atau Paskibra MAN Kota Blitar cukup banyak peminatnya.

Namun dalam setiap event tidak semua anggota ikut serta. “Pada giat di SMA Negeri 3 ini tim yang kita bawa namanya Black Crow. Dan tentu saja yang kita kirimkan anak-anak dengan tinggi dan berat badan ideal, fisik yang tangguh dan kemampuan baris-berbaris mumpuni,” terangnya. (moza) – Jurnalis Citizen MM.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *