Sore Jembatan Suramadu Macet Ada Kegiaran Swab Antigen. Malam Hari Suasana Lenggang

Surabaya-Setelah ada info tentang orang Bangkalan Madura positif Covid 19. Walikota Surabaya dibantu polisi turun langsung melakukan penyekatan dan tes antigen di kaki Jembatan Suramadu arah Surabaya yang berlangsung sampai Minggu (6/6/2021) sore.

 

Akibat penyekatan itu menyebabkan kemacetan panjang hingga di bentang tengah jembatan Suramadu. Pengemudi mobil gerah dan penumpang sewot. Sedangkan pengendara motor marah marah.

Bagi yang sabar, banyak pengendara yang harus menunggu antrean ini. Tapi banyak pula penumpang kendaraan umum yang memilih turun dan berjalan kaki sambil ngomel-ngomel.

Pantauan menaramadinah.com di lokasi, cukup banyak penumpang kendaraan umum baik bus besar maupun bus mini yang turun untuk berjalan kaki melanjutkan perjalanan ke arah Surabaya.

Mereka rela berjalan kaki sejauh kurang lebih dua sampai tiga kilometer dari kendaraan mereka terjebak macet sampai ke Surabaya.

“Ya saya anggap jalan sehat. Habis gimana lagi ada penyekatan Swab Antigen. Itu banyak di tes Antigen disembarang tempat,”ujar Muslimin berlogat Madura.

Tapi malam hari Jembatan Suramadu sepi. Jarang ada kendaraan roda 4 maupun 2 lewat mereka takut. Mengurungkan niat ke Surabaya dari Madura. Suasana jembatan jadi lenggang.

Husnu Mufid