SMPN 2 Rogojampi Kerahkan Ratusan Siswa Sambut Presiden Jokowi ke Banyuwangi.

Banywangi-menaramadinah.com, Presiden Joko Widodo kembali melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Banyuwangi, pada Selasa (30/04/2024). Orang nomor satu di Indonesia itu disambut meriah oleh ratusan murid, wali murid, guru dan karyawan di jalan Diponegoro 77 Rogojampi depan sekolah favorit yang dilintasi iring-iringan kendaraan rombongan Presiden Joko Widodo menuju GOR Tawangalun Banyuwangi.

Pemerintah Kabupaten Banyuwangi melalui Dinas Pendidikan mengerahkan ribuan siswa untuk menyambut kedatangan Presiden Joko Widodo ke Banyuwangi.

Marhenyantoro SPd, SH, MM selaku Kepala SMPN 2 Rogojampi mengatakan, ratusan siswa , guru dan karyawan diinstruksikan Pemkab Banyuwangi untuk ambil bagian dalam penyambutan iring-iringan
rombongan kepala negara melintas “Sekolah kami terdekat dengan alur yang dilalui RI 1, di sepanjang Jalan Diponegoro 77 Rogojampi yang dilewati rombongan presiden, ” kata Marhen

Ratusan siswa berpakaian seragam biru putih lengkap , siap sambut Presiden Jokowi. Mereka rela berdiri diantaranya di sepanjang jalan Diponegoro jalur propinsi Banyuwangi Jember, mereka turun ke jalanan untuk menyambut kedatangan Presiden Joko Widodo yang akan datang berkunjung dan rela menunggu kedatangan orang nomor satu di Indonesia ini sejak pukul 12.30. Dengan tas sekolah yang masih melekat, ratusan siswa terlihat asyik bercanda meskipun beberapa diantaranya, menengok ke jalanan, bila saja Presiden Jokowi melintas.

Sejumlah siswa mengaku rela menunggu, hanya untuk melihat secara langsung sosok Presiden Joko Widodo, dengan lebih dekat. Padahal siswa menyadari, bila nantinya hanya bisa melihat mobil, yang dikendarai sang Presiden.

“Mudah-mudahan Pak Presiden, berhenti. Jadi bisa tahu. Kami akan melambaikan tangan dan berteriak, selamat datang Pak Jokowi,” ungkap Putri, salah satu siswi kelas 7.

Sampai warta ini tersusun semua jalur propinsi Rogojampi menuju GOR Tawangalun Banyuwangi di sterilkan untuk menyambut ketangan Presiden Joko Widodo beserta rombongan.

Dari jadwal diketahui, Presiden RI Joko Widodo beserta rombongan ke Banyuwangi untuk menghadiri sekaligus Menyerahkan Sertipikat Tanah untuk Rakyat, yang digelar di GOR Tawang Alun Banyuwangi.

“Agenda Presiden menyerahkan secara simbolis Sertipikat Tanah Elektronik Hasil Redistribusi Tanah kepada 5.000 penerima yang dipusatkan di GOR Tawang Alun, Banyuwangi,” kata Mujiono, Sekretaris Daerah Banyuwangi. (Rishje)