H. Nurcholis Gelar Doa Bersama Dan Santuni 160 Anak Yatim Piatu

 

Jember- Tepatnya Senin malam 9/9/19 masih dalam suasana bulan Muharram , tokoh masyarakat Desa Bangsal Sari ini memberi santunan kepada 160 anak yatim piatu dari seluruh Dusun yang ada di wilayah Desa Bangsal Sari.

Pemberian Santunan pada anak yang kurang beruntung ini adalah bertujuan, untuk peduli kepada sesama khususnya anak yatim piatu. Selain itu juga agar suasana Desa setempat agar tetap aman, tentram dan kondusif meskipun akan digelar Pilkades serentak . Selain itu agar mendapat lindungan dan barakah anak yatim piatu.

Tokoh masyarakat Desa Bangsal Sari H. Nurcholis ketika diwawancara mengatakan, Dalam Alqur,an telah dijelaskan bahwa kita wajib peduli kepada sesama, khususnya anak yatim piatu. Apalagi ini masih masuk dalam bulan Muharram.

” Kalau kami pribadi setiap tahun pada bulan Muharram selalu menyantuni anak yatim piatu, untuk saat ini ada sejumlah 160 anak yatim piatu yang kami santuni dari berbagai Dusun wilayah Desa setempat.” Tandas Nurcholis .

Masih lanjut Nurcholis, santunan ini bertujuan untuk keselamatan khususnya keluarga kami dan warga Desa setempat pada umumnya agar tetap aman, tentram dan kondusif dan selalu mendapat lindungan.

” Sebentar lagi Desa Bangsal Sari akan menggelar Pilkades serentak, dengan santunan ini agar selalu dalam lindungan Allah, dan mendapat barakah anak yatim piatu. Bahkan juga agar situasi tetap aman tentram dan kondusif. Bahkan Desa ini bisa gemah Ripa loh jinawi kerta Raharja.” Ungkap pengusaha ini.

Lebih jauh menjelaskan, Kami tahun depan ingin melaksanakan santunan yang lebih gebyar lagi, tempatnya di kantor Desa atau Alun- alun kota Bangsal Sari. Karena untuk menumbuhkan rasa kepedulian pada anak yatim piatu.

” Kami pernah berbincang dengan warga , tokoh masyarakat dan seluruh elemen sangat mendukung sekali. Kami pernah diundang Desa tetangga Sukorjo, Karangsono sangat meriah sekali dan sangat respon sekali. Bahkan dari penduduk yang jumlahnya 18.000 ini maka akan terkumpul ratusan juta, kalau satu relawan 10.000.” jelas Nurcholis.

Dia menambahkan, kami sebagai pribadi dan keluarga agar tetap selalu dalam lindungan Allah, dan barakah dari anak yatim piatu.” Agar Desa setempat tetap aman, tentram dan kondusif meskipun akan digelar Pilkades serentak. Meskipun bedah pilihan tetapi jangan sampai putus persaudaraan.” Pungkas Nurcholis.( Basoka dan Rollah TimMM.com)