Pembinaan Calon Anggota Kafilah MTQ Kota Blitar

Kota Blitar – menara madinah.com – Bertempat di Pondok Pesantren Mamba’u Syafa’atil Qur’an, Pemkot Blitar bersama Kantor Kementerian Agama Kota Blitar melalui Seksi Bimas Islam telah melakukan Seleksi dan Pembinaan Calon Anggota Kafilah MTQ Kota Blitar Tahun 2019 dalam event MTQ Tingkat Provinsi Jawa Timur Tahun 2019.

Pada Minggu (08/09), Yuli Prasetya Budi –Penyuluh Agama Islam Fungsional (PAIF) Kemenag dan anggota Dewan Pembina Kafilah MTQ Kota Blitar Tahun 2019 menuturkan, seleksi sekaligus pembinaan Kafilah MTQ Kota Blitar Tahun 2019 dilakukan selama 2 hari. “Mereka yang berhak mengikuti seleksi dan pembinaan diambil peserta yang meraih Juara 1, 2 dan 3 dari semua cabang/golongan,” tambahnya.

Untuk giat seleksi dan pembinaan kemarin, diikuti oleh 65 peserta. Tujuannya diseleksi lagi untuk apa? Diantara Juara 1, 2 dan 3 dari semua cabang/golongan itu kita ambil 1 saja. Seleksi ini untuk memastikan yang terbaik diantara ketiganya.

Peserta yang terbaik akan kita ikutkan pembinaan. Para pembina sudah kita tetapkan, dan bukan hanya pembina tingkat lokal, melainkan kita juga mendatangkan pembina dari tingkat provinsi. Dari tingkat provinsi diantaranya: Dr H. Syaiful Jazil M. Ag. juri/pembina tk prov Juara MFQ Nasional h. Abdul Mun’in Hj. Aisyah. Kemudian untuk pembina lokal yaitu mereka para penggiat MTQ. Diantaranya Ustadz Shohib Abidin, Imam Bastomi, Soni Sundusin dan M Sulton.

Setelah dilakukan seleksi dan pembinaan pertama ini, “Maka Kafilah Tetap MTQ Kota Blitar Tahun 2019 pada perhelatan MTQ Provinsi Jawa Timur di Kabupaten Tuban Tahun 2019 sudah terisi semua.”. Pembinaan kedua akan kita lakukan pada tanggal 13 – 14 September dilanjutkan pembinaan mandiri oleh masing-masing peserta. Adapun perhelatan MTQ Provinsi Jawa Timur di Kabupaten Tuban Tahun 2019 akan dilaksanakan pada tanggal 25 Oktober, tambahnya. (moza) – Jurnalis Citizen MM.com