MIDA Borong Emas di Kejurprov Taekwondo

Kota Blitar – menara madinah.com – Sehat dan berprestasi. Selain prestasi dalam bidang akademik, MI Perwanida (MIDA) Blitar juga berprestasi dalam bidang non akademik. Kali ini MI Perwanida Blitar mendapatkan medali emas pada Kejuaraan Taekwondo Antar Pelajar Tingkat Provinsi Jawa Timur Tahun 2019 yang dilaksanakan pada tanggal 6 – 8 September di Gelanggang Olah Raga (GOR) Gajah Mada Kota Batu.

Pada kejuaraan tersebut Clara Halimah siswa Kelas 3 memperoleh medali emas, kemudian Naufal Raissa Kusuma Kelas 4 (emas), Muhammad Querrel Array Kelas 4 (emas), lalu Qeysha Zalfa Azizza Ikhwani Kelas 4 (emas-semi prestasi).

Bara Hamdaru Maheswara dari Kelas 5 mempersembahkan medali emas-semi prestasi, Muhammad Queshel Al Haqqi siswa Kelas 5 dengan medali emas, dan Acmad Fauzan Alfahrezi dari Kelas 5 juga memperoleh medali emas.

“Siswa-siswi yang memperoleh kejuaraan tersebut sudah sering mengikuti kejuaraan taekwondo,” kata Etik Elifia –Pelaksana Humas MIDA pada Senin (09/09).

Mereka rajin berlatih di klub luar sekolah rata-rata seminggu empat kali latihan. Olah raga yang mengutamakan tendangan kaki ini rata-rata sudah mereka tekuni sejak beberapa tahun. Kalau ditanya semua jawabnya karena memang sudah menjadi hobi sehingga timbul dari kemauan sendiri, tambahnya.

Tentu saja juga atas dukungan kedua orang tua, selain itu madrasah juga sangat mendukung minat dan bakat siswa-siswinya dalam bidang taekwondo. Kami bangga dengan prestasi anak-anak. Taekwondo adalah hoby olahraga positif yang menarik dan bermanfaat.

Selain badan menjadi sehat, prestasi juga didapat. Kami memang berharap siswa siswi MIDA selalu memiliki kegiatan di dalam sekolah maupun di luar sekolah yang positif dan bermanfaat. “Dengan demikian siswa siswi MI Perwanida akan menjadi generasi unggul dan siap menghadapi tantangan hari depan,” pungkas Etik Elifia. (moza) – Jurnalis Citizen MM.com