Idhul Qurban 1445 H di Mushollah Al Ikhlas Jemurwonosari Wonocolo Surabaya Penuh Kebahagiaan, Alumni Pelatihan Penyembelihan Hewan Qurban Meningkat Ketrampilannya Menguliti Daging Hewan Qurban

Surabaya-menaramadinah.com-Kegiatan Penyembelihan Hewan kurban di Musholla Al Ikhlas Jemurwonisari Gang Lebar Wonocolo Surabaya berjalan lancar dan sukses serta tepat waktu dari awal pemotongan Hewan.kurban hingga akhir pembagian kepada masyarakat.

Acara dimulai pada pukul 08.19 wib. Diawali dengan sambutan Ketua Panitia Abah Mustakim menyampaikan jumlah sapi 1 dan 8 kambing yang akan disembelih sebagai hewan kurban. Dengan menyebutkan satu persatu.

Selanjutnya sambutan Ketua Takmir Musholla Al Ikhlas Drs. Husnu Mufid. M.PdI mengatakan terimakasih yang  sebesar besarnya atas partisipasi bapak ibu mempercayakan kepada panitia Idhul Qurban Musholla Al Ikhlas berupa sapi dan kambing. Juga siap menyalurkan kepada yang berhak menerima.

“Terimakasih juga kepada keluarga Abah Haji Sudirman Ismanto dan Keluarga Abah Arif serta seluruh panitia Idhul Qurban yang punya semangat mensukseskan acara Penyembelihan Hewan qurban,”ujarnya dengan tersenyum.

Kemudian dilanjutkan serah terima Hewan qurban dari pengorbanan kepada ketua panitia Abah Mustaqim. Berlanjut peyerahan golok kepada Mas Agus Ghozali yang akan menyebelih 8 kambing.

Usai penyerahan golok. Langsung Mas Agus Ghozali melakukan penyembelihan dibantu alumni Pelatihan Penyembelihan Hewan Qurban Halal seperti Mas Hasan, Mas Hari dan teman teman lainnya.

Tidak lama kemudian dilanjutkan penyerahan golok dari Abah Mustakim kepada Abah Munir untuk menyembelih sapi qurban dibantu Tim Nya.

Selanjutnya usai penyembelihan kambing dan sapi nampak seluruh alumni Penyembelihan Hewan Qurban Halal yang diadakan di Musholla Al Ikhlas 2 minggu yang lalu sangat terampil dalam menguliti hewan qurban dan bersemangat besar.

“Seperti Mas Danu, Mas Budi. Mas Fauzan, Mas Hari Supriyadi, Mas Yanto dan alumni pelatihan lainnya ketrampilan menguliti Hewan qurban semakin tinggi tingkat keterampilanya. Juga Mbah Siti Aisyah Mahsun dan Mbak Aiyah Supri yang akut acara pelatihan terlihat bersemangat dalam membagikan hewan qurban “ujar papar Husnu Mufid dengan tersenyum bangga.

Begitupula dengan Abah Mustaqim, Abah Mustofa dan Abah Masduki yang juga ikut Pelatihan Hewan Qurban Halal nampak bahagia melihat panitia dan alumni Pelatihan terampil dalam menyulitkan Hewan Qurban. Sehingga selesai tepat waktu.

Sedangkan yang tidak ikut Pelatihan Hewan Qurban seperti Mas Sambayo, Mas Nugroho, Mas Doni,  Mbak Ila, Mbak Ida. Mbak Mundartik. Mbak Zaimah dan sebagainya sangat membantu jalannya proses pemotongan dan pembagian Hewan.Qurban. Sehingga tepat waktu. Jam 14. 00 wib sudah bisa dibagikan kepada masyarakat sekitar.

“Proses penyembelihan Hewan Qurban tahun ini benar benar menyenangkan dan bahagia. Semua yang terlibat, baik panitia, pengurus, jamaah dan alumni pelatihan wajahnya terlihat berseriseri dan bersemangat serta bahagia. Pendek kata tahun ini beda dengan tahun tahun sebelumnya,”jelas Mas Husnu Mufid bersemangat

(MM)