KH Mujib : “Santri Al Yasini Ojok Ngisin – Ngisini,”

Pasuruan – Menaramadinah.com : Sebanyak 438 orang santri Alyasini di lepas keberangkatannya menuju tempat pengabdian di Pondok Pesantren Al Yasini Senin (6/5/2024).

Dalam sambutannya Ketua Yayasan Pondok Pesantren Al Yasini KH Zainuddin mengemukakan, pelepasan program pengabdian santri (P2S) angkatan ke 12 ini akan disebar ke seluruh 24 Kecamatan se Kabupaten Pasuruan. “Para santri sudah dibekali selama 3 bulan. Bagaimana nanti setelah terjun kemasyarakatan apa saja yang harus dikerjakan selama satu bulan,” ujarnya.

Dilanjutkan oleh Kepala Badan Bakesbangpol Kabupaten Pasuruan Drs Edy Supriyanto, kepada para santri jangan hanya tidur di tempat pengabdian. Dan harus mampu menerapkan ilmu yang telah di dapat di pondok. “Jangan buat keributan di masyarakat, dan harus mampu berinteraksi dengan lingkungan,” paparnya lagi.

Sementara itu KH Mujib Imron selaku Pengasuh menyampaikan, keluarga pengasuh Pondok Pesantren Al Yasini neng Prof Ilfi dan Gus Prof Solikin suami istri ini sangat membanggakan nama Al Yasini. “Makanya saya meminta kepada santri untuk menjadi kedua keluarga Pondok ini inspirasi menjadikan semangat untuk belajar yang sungguh-sungguh dalam mencari ilmu,” katanya.

Mantan Wakil Bupati Pasuruan menekankan, santri bisa menghafal Alquran agar bisa menjadi sesuatu yang dibanggakan termasuk bisa melanjutkan kke jenjang yang lebih tinggi. Jika tidak hafal Alquran, harus pintar bahasa asing. Kalau nggak bisa bahasa asing harus hafal Alfiah.

” Jaga akhlak dan mampu berkomunikasi dengan masyarakat. Dan bisa mimpin doa. Santri Al Yasini Ojok ngisin – ngisini,” lanjutnya.(aza)