Mahasiswa PPG UNUSA Ikuti Kursus Pembina Pramuka Mahir: Menjadi Pemimpin Siaga dan Penggalang yang Berkualitas

Surabaya-menaramadinah.com-Sebanyak 66 mahasiswa Program Pendidikan Profesi Guru (PPG) Prajabatan dari Universitas Nahdatul Ulama Surabaya (UNUSA) aktif mengikuti Kursus Pembina Pramuka Mahir Tingkat Dasar (KMD) di Pusdiklatda Jawa Timur Argasonya. Acara yang berlangsung sejak 26 April hingga 5 Mei 2024 ini merupakan hasil kerjasama erat antara UNUSA dan Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Jawa Timur.

Kehadiran Dr. Muhammad Thamrin Hidayat, beberapa dosen, dan pembina sebagai dekan FKIP UNUSA memberikan semangat lebih bagi para peserta dan panitia penyelenggara. Meskipun teriknya cuaca, semangat serta kebahagiaan tetap menyala di hati para peserta yang menunjukkan totalitas mereka dalam mengikuti acara tersebut.

Bu Nafiah, koordinator PPG UNUSA, turut memberikan dukungan dan motivasi agar KMD berjalan dengan sukses. “Kami berharap ilmu yang diperoleh dalam KMD ini dapat diterapkan dengan baik di sekolah setelah mereka menjadi guru profesional,” ujarnya.

Diharapkan, melalui kursus ini, para mahasiswa PPG UNUSA mampu menjadi pemimpin siaga dan penggalang yang berkualitas serta berdedikasi dalam membina generasi muda melalui kegiatan pramuka.