Gus Mujib – Rusdi di doakan Ratusan Kiai Agar Bersatu Menjadi Bupati dan Wakil Bupati

Pasuruan – Menaramadinah.com : Ribuan relawan mengantar Gus Mujib mendaftar ke kantor PKB Jl Raya Kraton Rabu siang (1/5/2024). Tidak heran apabila Jalan Raya Sidogiri Kraton menuju kantor PKB macet.
Namun sebelum pemberangkatan ke kantor PKB, puluhan kiai – kiai khos seperti KH Fuad Nur Hasan, KH Mas Kholil Nawawi, KH Muhibbul Aman, KH Nurul Huda, KH Imron Mutamakkin, KH Maksum, KH Muslim, KH Rifai mendoakan Gus Mujib agar hajatnya terkabul.

Habib Ahmad dengan terang terangan mengungkapkan sosok Gus Mujib adalah pemersatu ulama dan Habib. “Insyaallah Gus Mujib terpilih menjadi Bupati,” ujarnya.
Ratusan kiai -kiai kampung mengamini doa KH Fuad Nur Hasan Sidogiri agar Gus Mujib bisa berpasangan dengan H Rusdi Sutejo. Karena beliau bermimpi Gus Mujib berpasangan dengan H Rusdi.

Dalam kesempatan tersebut saat Gus Mujib menyampaikan di rumah Kluwut Pondok Pesantren Al Yasini memohon doanya agar bisa terpilih menjadi Bupati. “Saya sowan ke beberapa kiai dan bunnyai. Agar wakil Bupatinya H Rusdi Sutejo. Termasuk Kiai Fuad. Bahwa dua hari yang lalu. Saya bertamu ke rumahnya Kiai Fuad. Dan bercerita habis bermimipi habis bertemu Saya dan Rusdi di Surabaya,” ujarnya.

Masih kata Gus Mujib, dirinya bersama beberapa kiai, habaib dan Bu nyai akan menemui H Rusdi guna menyampaikan amanahnya para masyayih agar bergabung menjadi pasangannya.menjadi Wakil Bupati. Suasana sangat mengharukan saat menyebut Gus Mujib dan Rusdi Sutejo akan berpasangan menjadi calon Bupati dan Wakil Bupati.

Sementara itu menyinggung soal rekomendasi dari PKB. Gus Mujib menceritakan dirinya sudah dipanggil DPP PKB. dan bertemu dengan Gus Muhaimin Iskandar dan Gus Halim Iskandar yang membahas soal rekomendasi. “Bupati Pasuruan Gus Mujib Aman,” kata Gus Mujib menirukan ucapan Gus Muhaimin dan Gus Halim.

Dengan mengendarai odong – odong Gus Mujib didampingi Ning Nanik mengenakan baju putih bersama rombongan bergerak bersama relawan yang terdiri dari alumni alyasini, alumni pondok-pondok besar di Pasuruan dan Jatim, guru Igra, guru Himpaudi, guru KKMI, guru Fushilat, guru Madin bergerak perlahan. Disepanjang jalan santri Alyasini melambaikan tangan dan bendera melepas Gus Mujib.Sesampai di kantor PKB langsung mendaftar bersama 15 orang yang mendampinginya. Yang diterima oleh ketua desk Pilkada Gus Farid. Dan nampak Ketua DPRD Mas Dion.
Gus Mujib melakukan jumpa pers lagi.

Dengan mengatakan kepastian rekomendasi yang akan diberikan kepada dirinya oleh PKB. Meski begitu ia mengatakan tidak boleh saling menjegal dan melakukan tekanan apapun seperti tahun tahun sebelumnya. “Mari kita bangun Pasuruan yang lebih maju dengan kompak,” paparnya lagi.(aza)